1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News YouTuber Kontroversial Ferdian Paleka Akhirnya Tertangkap

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, May 8, 2020.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,135
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +71 / -0
    YouTuber kontroversial Ferdian Paleka telah ditangkap oleh pihak berwajib setelah melarikan diri selama beberapa hari. Ia ditangkap pada Jumat (8/5/2020) dini hari.

    "Tadi dini hari 00.30 WIB Gabungan Jatanras Polda Jawa Barat dan Jatanras Polrestabes Bandung telah mengamankan saudara F dan A dari pelariannya," ungkap Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Saptono Erlangga pada Jumat pagi dikutip dari Kompas.com.


    [​IMG]
    Ferdian Paleka setelah diamankan polisi usah melarikan diri selama beberapa hari. (Screenshot via Instagram/@christian_Joshuapale)

    "Baru dari pelarian dari Palembang mau menuju Bandung. Kita amankan di KM 19 daerah Balaraja, Tangerang," tambahnya.

    Saptono menjelaskan lebih lanjut bahwa setelah membuat video prank berbagi sembako berisi sampah dan batu kepada para transpuan (waria) di Bandung pada hari Jumat (1/3/2020) pekan lalu, Ferdian bertolak ke Palembang pada Sabtu keesokan harinya. Kini ia masih diperiksa di Reskrimum Polda Jawa Barat.

    Ferdian bersama seorang temannya bernama Tubagus adalah bagian dari Paleka Present. Mereka melakukan prank berbagi sembako berisi sampah kepada kaum transpuan di jalanan Bandung dengan dalih membantu pemerintah membersihkan sampah masyarakat.


    [​IMG]
    Dua YouTuber Paleka Present, Tubagus (kiri) dan Ferdian Paleka. (Screenshot via Instagram/@infobandungkota)

    Tak lama setelah video itu jadi viral, warga dan polisi langsung menghampiri rumahnya, namun Ferdian berhasil kabur. Tubagus memilih menyerahkan diri didampingi keluarganya. Dan baru hari ini Ferdian Paleka tertangkap setelah kurang lebih seminggu kabur.



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.