1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Yoga mampu turunkan tekanan darah tinggi & kolesterol

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by Otaku_S, Apr 3, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Otaku_S Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 8, 2010
    Messages:
    65
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +323 / -0
    [​IMG]Sebuah studi membuktikan bahwa Yoga sudah terbukti untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol. Selain itu juga dilakukan secara rutin Yoga dapat memperkecil serangan jantung.

    Penelitian pertama dari Yoga ini adalah untuk menguji manfaat Yoga pada atrial fibrilasi, masalah yang merupakan penyebab utama stroke dan yang paling umum pada orang tua. Selain mengurangi separuh fibrilasi, studi ini menemukan bahwa Yoga juga mengurangi gejala kecemasan dan depresi yang terkait dengan kondisi tersebut.
    “Temuan ini penting karena banyak strategi pengobatan konvensional untuk fibrilasi yang mencakup prosedur invasif atau obat dengan efek samping yang tidak diinginkan,” kata Dr Dhanunjaya Lakkireddy, seorang profesor University of Kansas di Rumah Sakit di Kansas City, Kansas, yang memimpin studi.

    Dia mempresentasikan temuannya pada pertemuan tahunan American College of Cardiology yang diadakan di New Orleans. Penelitian ini melibatkan 49 pasien dengan gangguan irama jantung yang tidak memiliki keterbatasan fisik dan tidak ada pengalaman sebelumnya dengan Yoga.

    Dilansir melalui Reuters, Minggu (3/4/2011) mereka diperiksa melalui denyut jantung yang tidak teratur yang diukur selama enam bulan oleh para peneliti di rumah sakit.

    Selama tiga bulan pertama, pasien diperbolehkan untuk berpartisipasi dalam aktivitas fisik yang mereka suka. Untuk tiga bulan yang tersisa, mereka menjalani program Yoga yang melibatkan latihan pernapasan, postur yoga, meditasi dan relaksasi.

    Empat puluh lima menit sesi yoga dengan profesional bersertifikat diselenggarakan tiga kali setiap minggu, dan pasien didorong untuk berlatih Yoga setiap hari latihan di rumah. Rata-rata, relawan yang mengikuti Yoga ini dapat memenimalisir denyut jantung tidak teratur dalam setengah, sementara juga secara signifikan mengurangi skor depresi dan kecemasan dan meningkatkan skor dalam fungsi fisik, kesehatan umum, vitalitas, fungsi sosial dan kesehatan mental.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.