1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Other Yang Perlu Diperhatikan Ketika Akan Mengajukan Investasi

Discussion in 'Entrepreneur Talks' started by exabytesid, Sep 20, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. exabytesid Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 3, 2013
    Messages:
    162
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +264 / -0
    [​IMG]
    Angel Investor dan Venture Capitalists memiliki beberapa syarat spesifik untuk menilai apakah sebuah startup itu layak untuk didanai atau tidak. Jika Anda baru pertama kali mencoba mencari investor, Anda harus melakukan banyak persiapan. Berikut ini adalah 3 tips yang bisa Anda gunakan untuk menarik para investor tersebut.

    1. Jangan menawarkan banyak penawaran terlalu dini

    Berhati-hatilah saat bekerja sama dengan lebih dari 1 perusahaan sebagai pihak ke tiga di masa pertama dalam perundingan, kata Lori Hoberman kepala dari Chadbourne & Parke’s emerging companies dan praktisi ventur-capital. Sementara Anda tergoda untuk memberikan presentasi yang besar dari perusahaan Anda kepada investor sebagai ganti dari aliran dana segar bagi perusahaan Anda, Anda harus mempertimbangkan lagi keuputsan Anda tersebut. Sebagaimana perusahaan Anda bertumbuh,Anda harus memperhitungkan setinggi apa perusahaan Anda nanti dapat berkembang, dan Anda harus memperjuangkan nilai yang dimiliki perusahaan Anda dengan mempertimbangkan sebaik-baiknya penawaran yang diberikan investor.

    2. Mengetahui “angka” Anda

    Anda harus mengesankan investor Anda dengan pengetahuan Anda tentang bisnis Anda dari sisi keuangan. Jika Anda terintimidasi dengan permainan angka-angka, carilah seorang ahli untuk membantu Anda mempersiapkannya. Tapi saat Anda harus mempresentasikan di depan investor, Anda sebagai pemilik bisnis tersebut harus dengan percaya diri membawakan presentasinya, dan harus yakin bahwa bisnis yang Anda tawarkan ini menguntungkan, kapan Anda akan mencapai BEP (break even point) dan seperti apa pasar yang Anda targetkan. Determinasikanlah secara jelas berapa nilai dari perusahaan Anda dan berapa tahun Anda bisa mencapai keuntungan. Yang perlu Anda lakukan saat menghadapi para investor adalah mengetahui betul angka-angka yang harus Anda presentasikan, bersikap percaya diri, dan melewati tes “wajah datar”.

    3. Bayarlah diri Anda

    Saat Anda sedang menghitung biaya, pastikan juga bahwa Anda menambahkan biaya untuk gaji Anda sendiri. Para investor mengharapkan hal itu. Mungkin akan memakan waktu berbulan-bulan bagi Anda untuk bertahan tanpa di gaji demi mempertahankan bisnis yang baru berjalan tersebut, tapi Anda harus mengingat hal itu dan membayar diri Anda sendiri begitu perusahaan Anda sudah bisa menghasilkan keuntungan. Jika Anda tidak cukup menghargai diri Anda sendiri, para investor pun akan melakukan hal yang sama.

    sumber : startupbisnis.com/3-hal-yang-perlu-diketahui-sebelum-menghadapi-investor/
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. harrysuccess Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 25, 2010
    Messages:
    75
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    Setuju no 3. tapi kadang kita sering mencuri dari bisnis kita karena kita menganggap hak kita, dan disitulah awal dari kehancuran bisnis kita
     
  4. BitterCandy Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 1, 2014
    Messages:
    24
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    Pengalaman atau pengamatan nih gan? :d pis
     
  5. KeepRock Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 15, 2010
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    yang susah itu sih meyakinkan investor buat nyerahin dana ke kita
     
  6. exabytesid Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 3, 2013
    Messages:
    162
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +264 / -0
    Itulah pentingnya mempelajari ilmu investasi. Agar bisa di terima, kita harus tau cara investor berfikir. Gak asal buat itung2 doang pakai excel.
     
  7. endemion Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 13, 2008
    Messages:
    54
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +18 / -0
    couldn't agree more...
    terkadang kita terlalu menggampangkan narik 'jatah' kita yg mengakibatkan ketidakseimbangan neraca dan berujung pada kebangkrutan.
     
  8. rezadwir Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 23, 2014
    Messages:
    24
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    thanks gan buat tipsnya :D
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.