1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

XL Sentuh Pengguna Internet ke Wilayah Terpencil

Discussion in 'Free Talk Zone' started by aantoko, Nov 7, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. aantoko Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 1, 2015
    Messages:
    17
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    PT. XL Axiata Tbk (XL) akan memberikan layanan internet dan digital di wilayah terpencil di Indonesia.
    Merealisasikannya, XL bekerjasama dengan Google, salah satu perusahaan Teknologi Informasi terbesar di dunia. Dalam proyek uji coba “Project Loon” dilangsungkan di kantor google di Amerika Serikat.

    "XL melihat kesempatan ini untuk bisa mengatasi hambatan geografis wilayah Indonesia melalui Project Loon. Ini salah satu cara memajukan Indonesia melalui penggunaan layanan internet dan digital,” ujar Presiden Direktur XL, Dian Siswarini, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/10/2015).

    Akses informasi menjadi salah satu kunci kemajuan di era digital saat ini. Layanan Internet yang memadai menjadi kebutuhan penting agar bisa membantu mempercepat pembangunan dan perekonomian di daerah-daerah terpencil.

    Michael Cassidy mengatakan, pihaknya menyambut baik kerjasama dengan XL Axiata untuk memulai pengujian proyek balon internet di Indonesia.

    Uji coba ini merupakan langkah penting menuju membawa Indonesia menjadi lebih online, dan bersama-sama.

    "Kami berharap dapat menjangkau puluhan juta orang-orang yang saat ini tidak memiliki akses ke jaringan internet," jelas Michael.

    Project Loon merupakan program yang digagas oleh Google Inc. di mana teknologi yang diusung bertujuan untuk menyebarkan koneksi internet di daerah-daerah terpencil yang tak terjangkau oleh koneksi internet kabel maupun sinyal dari operator selular.

    Project Loon menggunakan balon udara bertenaga matahari yang akan mengudara di ketinggian sekitar 20 km di atas permukaan laut yang befungsi layaknya menara pemancar. XL akan melakukan integrasikan dengan Project Loon melalui 4G LTE di frekuensi 900 Mhz.

    Sumber
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.