1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

XL Axiata & Pemkot Balikpapan Terapkan Program Kota Pintar

Discussion in 'Free Talk Zone' started by aquabiruhati, Nov 23, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. aquabiruhati Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 4, 2015
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    PT XL Axiata dan Pemerintah Kota Balikpapan bekerja sama untuk melanjutkan program Indonesia Broadband Plan dengam menerapkan program XmartCity atau kota pintar di kota tersebut.

    Balikpapan merupakan salah satu kota yang menjadi target penerapan program Indonesia Broadband Plan 2015-2016 selain Jembrana dan Pekalongan.

    Direktur Digital Service XL Ongki Setiawan mengatakan program kerja sama yang siap diterapkan ini berupa aplikasi digital untuk reservasi rumah sakit, pembayaran uji KIR kendaraan bermotor, dukungan promosi untuk pengusaha UMKM, dan website untuk panti asuhan.

    "Dukungan kami ini berdasarkan konsep Sustainable Development Goals dari PBB, yaitu dengan menerapkan 5 dari 17 sasaran," tuturnya kepada wartawan, Kamis (12/11/2015).

    Adapun kelima sasaran tersebut adalah dukungan pada sarana kesehatan, pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi, inovasi, infrastruktur, serta program pemberdayaan komunitas masyarakat secara berkelanjutan.

    Aplikasi digital yang dibuat oleh XL untuk menunjang sarana kesehatan di Balikpapan adalah aplikasi reservasi rumah sakit yang membantu penggunanya untuk mendapatkan akses ruang kamar untuk layanan rawat inap.

    "Aplikasi ini tidak terbatas hanya untuk pasien atau pengguna saja, tapi juga dipantau oleh Dinas Kesehatan Balikpapan. Aplikasi ini juga ada menu geographic information system, di mana pengguna bisa melihat lokasi rumah sakit terdekat beserta informasi ketersediaan kamar," sambung Ongki.

    Sementara pada layanan pembayaran uji kelayakan kendaraan secara online, XL memberikan solusi bagi Dinas Perhubungan Balikpapan dengan menggunakan uang elektronik XL Tunai yang memberikan layanan pembayaran lebih cepat tanpa antre dan bisa dilakukan selama 24 jam.

    Selain itu, XL juga memberikan dukungan teknis kepada dua unit usaha kecil menengah dan mikro (UMKM) dan dua panti asuhan berula pembuatan website yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana pemasaran bagi UMKM dan wadah karya anak-anak panti asuhan, serta mempermudah penggalangan dana bagi panti asuhan.

    Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan kerja sama berbasis informasi dan teknologi ini dapat meningkatkan kinerja instansi terkait dalam melayani kebutuhan masyarakat setempat.

    "Kami menyadari kemajuan teknologi informasi dan teknologi menawarkan manfaat yang bisa digunakan untuk peningkatan kinerja pelayanan kami. Maka dari itu kami menggandeng XL untuk menerapkan kerja sama XmartCity ini," tutup Rizal.

    Sumber
     
  2. funkyjerryc M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 11, 2009
    Messages:
    517
    Trophy Points:
    82
    Ratings:
    +61 / -0
    gila gila..
    keren banget xl,

    terobosan dan inovasi baru terus

    sukses xl..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.