1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Techno Xiaomi Patenkan Smartphone Bertenaga Surya?

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Aug 7, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,317
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +76 / -0
    Menjaga baterai ponsel agar tidak habis saat bepergian bisa dibilang merupakan salah satu kekurangan dari teknologi smartphone. Namun agaknya Xiaomi ingin mencoba berinovasi untuk mengatasi problema tersebut. Setidaknya bagi mereka yang tinggal di daerah yang sering terkena sinar matahari.

    Dalam sebuah paten yang terdaftar dalam World Intellectual Property Office, LetsGoDigitalmenemukan bahwa paten tersebut memperlihatkan diagram dari sebuah smartphone tanpa bezel yang terlihat standar dari segala sisi. Yang membedakan adalah bagian belakangnya, di mana terdapat kepingan panel surya fotovoltaik di sana.

    Dari gambar dalam paten tersebut, smartphone ramah lingkungan Xiaomi yang mirip dengan desain Redmi Note 6 itu agaknya tidak akan terlalu tebal dibandingkan ukuran standar smartphone sekarang ini. Jika dilihat dari nampak samping, modul kamera ganda di sisi belakang tampak menyembul. Ini berarti panel surya tersebut akan ditanamkan di sisi dalam bodi smartphone, atau mungkin di bawah lapisan kaca belakang.


    [​IMG]
    (LetsGoDigital)

    Melansir LetsGoDigital, paten tersebut telah diajukan pada Juli 2018 lalu, namun belum bisa dipastikan apakah Xiaomi akan benar-benar memproduksi smartphone bertenaga surya dalam waktu dekat.

    Xiaomi bukan yang pertama dalam hal smartphone bertenaga surya. Perusahaan asal Rusia, Caviar, merilis iPhone X Tesla yang juga memiliki panel surya terintegrasi dalam bodinya. Samsung Guru E1107 Crest Solar juga menggunakan desain yang mirip, dan LG juga penah mencobanya pada GD510 pada 2010 silam.

    Karena masih berupa paten, jangan terlalu berharap banyak. Lumrah bagi perusahaan mendaftarkan paten lebih dahulu meski entah kapan mereka akan menggunakannya. Dilaporkan pula, Xiaomi tengah berinvestasi dalam sebuah teknologi charging baru sepertireverse wireless charging.



    Sumber: Portal IDWS
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. mic2 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 6, 2010
    Messages:
    1,003
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,076 / -0
    Bener2 perusahaan yang inovatif

    Sent from my ASUS_X01BDA using Tapatalk
     
  4. SpidyZero M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 5, 2018
    Messages:
    216
    Trophy Points:
    101
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,049 / -0
    wah asik nih kalau beneran ada jadi gak perlu cash pakai listrik lagi :D
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.