1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Wuling Alvez: Pilihan Nyaman untuk Mudik Idul Fitri

Discussion in 'Otomotif' started by andiharamain, Mar 28, 2024.

  1. andiharamain Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 30, 2015
    Messages:
    27
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    [​IMG]

    Banyak warga Indonesia yang akan melakukan tradisi mudik alias pulang ke kampung halaman jelang Hari Raya Idul Fitri. Sebagian memilih untuk menggunakan kendaraan umum, tapi sebagian lainnya ada juga yang lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi.

    Salah satu mobil yang bisa dijadikan pilihan adalah Wuling Alvez. SUV kompak ini memiliki kapasitas penumpang lima orang dan bagasi yang cukup lapang.

    Joknya dilapisi dengan kulit sintetis, banyak panel dengan soft touch, dan atapnya juga sudah dilengkapi dengan electric sunroof sehingga cocok untuk digunakan mudik bersama kerabat dekat atau keluarga.

    Selain kabinnya yang cukup lapang, berbagai teknologi dan fitur yang disematkan pada Alvez juga bisa membuat perjalanan mudik menjadi lebih nyaman. Pengendara akan dimanjakan dengan head unit layar TFT meter cluster berukuran 7 inci.

    [​IMG]

    Sedangkan untuk penumpang, dapat merasakan sistem hiburan yang maksimal dengan layar head unit berukuran 10,25 inci. Dengan layar yang cukup besar, pandangan dari kamera belakang bisa lebih maksimal terlihat di layar. Sebab, Alvez juga sudah dilengkapi dengan Rear Parking Camera dengan Dynamic Trajectory.

    “Tampilan desain yang stylish serta kehadiran berbagai fitur untuk mendukung perjalanan yang menyenangkan menjadi kebutuhan dari segmen generasi muda saat ini," ujar Pihak Wuling Motors.

    Untuk menemani perjalanan jauh agar tidak bosan, head unit milik Alvez juga bisa terkoneksi dengan internet. Teknologi ini disebut dengan Internet of Vehicle (IoV).

    Selain itu, disematkan pula Wuling Remote Control App. Kecanggihan lainnya yang membuat pengguna Alvez lebih nyaman adalah Wuling Indonesian Command (WIND). Teknologi ini adalah sistem perintah suara yang memungkinkan penggunanya menggunakan bahasa Indonesia untuk menjalankan beberapa fungsi atau fitur pada mobil.

    [​IMG]

    Sistem pencahayaan sudah mengandalkan LED Projector untuk lampu depan. Lampu belakang juga sudah mengadopsi teknologi LED. Lampu depannya bisa diatur ketinggiannya, sehingga dapat disesuaikan dengan kondisi jalan.

    Alvez juga semakin canggih dengan adanya sistem bantuan pengemudi atau Advanced Driver Assistance Systems (ADAS). Teknologi ini meliputi banyak fitur canggih, seperti Electronic Stability Control, Traction Control System, Anti-lock Braking System, Electronic Brake-force Distribution, Electric Parking Brake, Auto Vehicle Holding, Hill Hold Control, dan lainnya.

    Untuk meningkatkan keamanan penumpang, Wuling sudah menyematkan SRS Airbag di bagian depan, serta Anti-Theft Alarm, dan Immobilizer.

    “Selain tampilan stylish dan fitur yang lengkap, Alvez merupakan bagian dari produk inovatif Wuling," kata Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

    [​IMG]

    Eksterior Wuling Alvez terlihat sleek dan stylish, sesuai dengan selera anak muda zaman sekarang. Selain itu, terlihat sporty juga dengan Dynamic Dual-Tone Color, aksen chrome pada garis jendela, roof rail, dan pelek berukuran 16 inci dengan gaya cutting edge. Pada bagian belakang, Wuling sudah memberikan Shark Fin Antenna, termasuk dengan Rear Spoiler yang terintegrasi dengan High Stop Mount Lamp.

    Urusan dapur pacu, Alvez dibekali dengan mesin berkapasitas 1.500 cc, DVVT, DOHC, inline-4 silinder. Tenaga yang dihasilkan mencapai 105 hp dan torsi 143 Nm.

    Pada pengetesan konsumsi BBM yang dilakukan, Alvez bisa mencatatkan 19 kilometer per liter.

    Wuling Alvez tersedia dengan lima pilihan warna, seperti Pristine White, Tungsten Steel Grey, Aurora Silver, Starry Black, dan Carnelian Red.

    Wuling Alvez saat ini ditawarkan dalam tiga varian. Untuk Alvez SE, harganya Rp 214.000.000 (on the road Jakarta). Lalu, Alvez CE dibanderol Rp 260.000.000 (on the road Jakarta). Kemudian, Alvez EX dipasarkan dengan Rp 300.000.000 (on the road Jakarta).
     

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.