1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Weathering With You Karya Makoto Shinkai Akan Turut Berkompetisi Dalam Ajang Oscar

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Aug 28, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    743
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +28 / -0
    Film animasi karya sutradara ternama Jepang, Makoto Shinkai yang berjudul Weathering With You (Tenki no Ko) telah meraup pendapatan lebih dari 10 miliar yen (Rp 1,35 triliun) di box office Jepang sejak dirilis pada Juli lalu. Film tersebut telah masuk ke jajaran 10 film yang diproduksi di Jepang dengan pendapatan tertinggi.


    Weathering With You mengisahkan seorang pemuda belasan tahun bernama Hodaka yang lari dari rumahnya di sebuah pulau untuk pergi ke Tokyo. Di ibukota Jepang tersebut ia bertemu dengan seorang gadis dengan kekuatan yang dapat menghentikan hujan bernama Hina. Film tersebut sukses membuat penonton merefleksikan perasaan mereka di saat hujan lebat mendera lalu datangnya sinar matahari menembus awan pertanda hujan telah reda.

    Kini, Weathering With You resmi diajukan oleh Jepang ke gelaran ke-92 Academy Award (Oscar) di Amerika Serikat yang akan diadakan pada Februari 2020, untuk kategori Best International Feature Film (sebelumnya bernama Best Foreign Language Film Award/Penghargaan Film Berbahasa Asing Terbaik).


    [​IMG]
    (Comix Wave Films)

    Kategori tersebut telah diadakan sejak 1947, dan Jepang menorehkan prestasi yang tak sedikit pada kategori itu dengan memenangkannya sebanyak tiga kali untuk film Rashomon, Gate of Hell, dan Samurai, The Legend of Musashi. Akan tetapi setelah kemenangan Musashi pada 1955, Jepang kering gelar di kategori tersebut selama lebih dari setengah abad hingga kemudian Departures (Okuribito) pada 2008.

    Menariknya pengajuan Weathering With You ini terbilang unik. Karya Makoto Shinkai sebelumnya yang berjudul Your Name (Kimi no Na Wa) merupakan film anime berpendapatan terbesar di dunia, namun gagal masuk nominasi Oscar untuk kategori Best International Feature Film. Prestasi Weathering With You meski mengkilap, belum bisa dibandingkan denganYour Name.

    Weathering With You menjadi film anime kedua yang diajukan untuk kategori tersebut dalam Academy Award, dan merupakan yang pertama dalam lebih dari 20 tahun di mana film lain merupakan film dari Hayao Miyazaki (Studio Ghibli) berjudul Princess Mononoke pada 1998.

    Di sisi lain, Weathering With You tidak akan berkompetisi melawan film-film animasi Disney, Pixar, Dreamworks, dan lain-lain di mana film-film animasi garapan studio-studio itu hampir dipastikan akan memenangkan kategori film animasi terbaik, apalagi dengan maraknya animasi-animasi mumpuni asli Amerika Serikat seperti The Lion King, How to Train Your Dragon, Toy Story 4, maupun Frozen 2.

    Terpilih sebagai perwakilan Jepang menjadi kehormatan tersendiri bagi Makoto Shinkai, dan semakin mengukuhkan dominasinya sebagai salah satu sutradara anime terbaik di Jepang maupun dunia.



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.