1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Waspada! Inilah Bahaya Nyeri Haid Berlebihan

Discussion in 'Lifestyle' started by Dewifarhanah, Jan 28, 2019.

  1. Dewifarhanah M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 3, 2018
    Messages:
    228
    Trophy Points:
    26
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1 / -0
    Nyeri haid, sebagian besar pada wanita di usia subur pasti pernah atau bahkan sering mengalaminya. Saya termasuk salah satu pelanggan setia nyeri tersebut. Yah, nyeri yang berupa kram itu biasanya berlangsung di hari-hari menjelang atau pada awal menstruasi.

    Saat menstruasi sebenarnya wajar dialami wanita. Bahkan lebih dari 50% wanita yang sudah menstruasi selalu mengalaminya. Tetapi, ada beberapa hal yang patut dicermati dari rasa nyeri ini. Apabila memang nyerinya cukup sering dan sangat mengganggu, oleh karena itu Anda disarankan sebaiknya menjalani pemeriksaan gynekologi.

    Bahaya Nyeri Haid Yang Berlebihan

    Ada beberapa adalah jenis nyeri perut yang dialami wanita saat sedang menstruasi ialah :

    1. Pelvic Inflammatory (radang panggul)

    Adanya kondisi di mana nyeri di perut bagian bawah disertai dengan demam. Jadi, kondisi seperti ini juga kerap dilaporkan banyak wanita. Ada rasa nyeri saat buang air kecil, dan warnanya berubah menjadi kehijauan.

    Biasanya ini terjadi karena disebabkan adanya peradangan di dekat saluran kemih. Jika dibiarkan akan berkembang menjadi infeksi dan menjadi penyakit gonorrhea atau chlamydia.

    2. Endometriosis

    Endometriosis merupakan kondisi di mana saat lapisan yang seharusnya ada di rahim justru keluar dan tumbuh di luar organ terdekat.

    Kondisi ini sulit didiagnosa karena biasanya menyebabkan rasa nyeri di perut bagian bawah, dan gejalanya mirip dengan nyeri menstruasi. Untuk cara mengetahuinya ialah dengan pengecekan atau mengamati rasa kram yang dialami saat sedang berhubungan intim.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.