1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Wanita 22 Tahun Asal Brazil Terjangkit HIV Dari Peralatan Manikur

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Oct 25, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    1,833
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +63 / -0
    Seorang wanita berusia 22 tahun asal Brazil didiagnosis terjangkit HIV setelah menjalani manikur dengan peralatan yang tidak steril, melansir New York Daily News.

    Kasus tersebut dilaporkan pertama kali dalam jurnal AIDS Research and Human Retroviruses pada tahun lalu, yang menggaris bawahi cara baru penularan virus mematikan tersebut. Dalam jurnal tersebut disebutkan wanita Brazil itu terjangkit HIV tingkat lanjut pada diagnosa pertama.

    Yang membuat para ahli keheranan adalah, ia dikonfirmasi tidak terpapar oleh faktor-faktor yang umum ditemui dalam penyebaran HIV seperti berhubungan seksual tanpa k*nd*m atau menggunakan jarum suntuk bekas.

    Ketika tenaga medis profesional mencoba menggali lebih jauh lagi, mereka menemukan fakta bahwa beberapa tahun lalu, wanita itu pernah berbagi peralatan manikur dengan seorang sepupunya yang kemudian dinyatakan positif HIV. Analisa darah menunjukkan bahwa wanita itu pertama kali terjangkit virus HIV sekitar 10 tahun lalu.

    Menurut Dr Brian Foley dari HIV Sequence Database di Los Alamos National Laboratory, Amerika Serikat, insiden tersebut tidak seharusnya membuat orang-orang takut untuk bersentuhan dengan pasien HIV karena resiko infeksi amat sangat kecil.

    "HIV tidak ditularkan lewat kontak kasual, seperti berbagi peralatan makan atau minum dari gelas yang sama. Penularan HIV dari penggunaan peralatan manikur yang sama seperti ini adalah kejadian yang amat sangat langka dan tidak seharusnya membuat orang-orang takut akan HIV atau bersentuhan dengan pasien HIV," kata Foley.

    "Akan tetapi, kasus tersebut bisa digunakan sebagai peringatan akan berbagi peralatan yang kemungkinan dapat terpapar darah dengan mudah," tambahnya. Dengan kata lain, berbagi peralatan yang mudah terpapar darah seperti jarum sukti, jarum tato atau jarum akupuntur dapat menularkan virus-virus seperti hepatitis C (HCV) dan HIV.

    Jadi, tidak ada salahnya untuk mengecek kembali peralatan manikur sebelum menggunakanya, dan memastikan peralatan tersebut steril sebelum kalian gunakan.



    Sumber: Portal IDWS
     
  2. mandrakes M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 24, 2009
    Messages:
    1,021
    Trophy Points:
    137
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,731 / -3
    bahaya juga ternyata virus dari primata
    justru membuat orang semakin takut jajan di warung kaki lima yang alat cuci piring / gelasnya hanya pake ember, pake sisir / pisau cukur di barbershop jadi makin ngeri, kesehatan itu adalah nikmat dan karunia terbesar dari tuhan jagalah kesehatan anda sebaik mungkin, kalau saya pastinya menjauhi orang yang sudah terjangkit virus tersebut karena saya tidak mau dzolim terhadap diri sendiri, keluarga dan anak
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.