1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Humor Walikota di Meksiko Diikat dan Diseret dengan Mobil Oleh Warga Karena Dianggap Ingkar Janji Kampanye

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Oct 10, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    820
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +33 / -0
    Seorang walikota di Meksiko bagian selatan menghadapi amukan warga yang kesal karena dirinya dinilai tidak menepati janji-janjinya saat kampanye.

    Walikota Las Margaritas yang bernama Jorge Luis Escandon Hernandez itu dipaksa keluar dari kantornya oleh warga, diikat ke bagian belakang sebuah mobil dengan seutas tali, lalu diseret di sepanjang jalan. Lokasi tempat kejadian disebutkan berada di sebuah desa di negara bagian Chiapas.


    Video aksi "penculikan" dan "penyeretan" Escandon juga beredar ke media sosial. Salah satunya saat dia diseret paksa keluar dari kantornya, dan yang kedua adalah saat dia diseret di jalanan.


    Tindakan ekstrim warga setempat ini dilaporkan merupakan serangan kedua. Warga yang sebagian besar adalah petani, menuntut Escandon menepati janji kampanyenya yakni memperbaiki jalan-jalan setempat. Empat bulan lalu, sekelompok pria menggerebok kantornya, namun tidak berhasil menemukan Escandon.

    Sebelum terpilih sebagai walikota, Escandon juga pernah ditangkap menjelang pemilihan walikota di Las Margaritas karena diduga terlibat dengan pendukung lawan politiknya. Meski akhirnya ia kemudian dibebaskan karena kurangnya bukti.

    Puluhan petugas kepolisian setempat turun tangan menghentikan warga serta menyelematkan walikota Escandon, yang dilaporkan tidak mengalami cedera serius. Aksi warga kali ini memaksa polisi menempatkan personel tambahan di sana.


    [​IMG]
    (BBC News Indonesia)

    Politikus di Meksiko memang sering menghadapi ancaman-ancaman kekerasan seperti yang dialami Escandon, namun bukan kekerasan dari warga. Sebagai negara yang dikenal kental akan mafia, para politikus seringkali dijadikan sasaran oleh gembong narkoba karena menolak mendukung praktik kejahatan mereka.

    Apa yang dialami oleh Escandon merupakan hal tak lazim di Meksiko. Ia mengatakan akan menuntut balik warga karena dirinya "telah diculik dan berusaha dibunuh".



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.