1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Viral Video Wanita Senam Saat Konvoi Militer Myanmar Lewat Untuk Melakukan Kudeta

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Feb 2, 2021.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,083
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +70 / -0
    Seorang instruktur senam jadi viral setelah video dirinya tengah melakukan senam tanpa sengaja merekam detik-detik di mana konvoi militer Myanmar hendak melakukan kudeta.

    Video yang direkam di depan gedung parlemen, Naypydaw, ibu kota Myanmar itu memperlihatkan seorang instruktur wanita bernama Khing Hnin Wai yang tengah melakukan senam rutin pagi harinya , dan kemudian konvoi mobil dan truk militer Myanmar lewat di belakangnya, menuju gedung parlemen yang belakangan diketahui merupakan upaya kudeta.



    Myanmar mencekam


    Seperti yang dilaporkan sebelumnya, militer Myanmar mengumumkan akan memegang kekuasan setidaknya satu tahun ke depan setelah melakukan kudeta pada Senin kemarin. Militer Myanmar selama ini memang tidak puas dengan pemilu 2020 Myanmar yang memenangkan NLD, serta menuding adanya kecurangan dalam pemilu itu.

    Dari laporan Nikkei Asia via detikcom, bank-bank anggota Asosiasi Bank Myanmar tutup setelah peristiwa kudeta tersebut.

    Akibatnya, terjadi antrian panjang warga yang menarik uang tunai dari rekening bank mereka. Sejumlah media juga melaporkan bagaimana tank-tank militer terlihat di ibu kota. Namun, Siam Commercial Bank Myanmar menjadi satu-satunya bank Thailand yang diizinkan untuk mengoperasikan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki di Myanmar.

    Selain itu, Ketua Kamar Dagang Chiang Rai, Anurat Intorn di sisi perbatasan Thailand dengan Myanmar, mengatakan semua wilayah perbatasan ditutup dan perdagangan juga ditutup tanpa batas waktu.

    "Kami bekerja dengan Tentara Kerajaan Thailand untuk bernegosiasi dengan pihak Myanmar, meminta mereka membantu bisnis memindahkan mobil dan truk, yang membawa barang ke Myanmar untuk kembali ke Thailand," kata Anurat. seperti dikutip dari detikcom.



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.