1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Viral Pernikahan di Lombok dengan Mas Kawin Sepasang Sandal Jepit dan Segelas Air Putih

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Jul 5, 2020.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,261
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +74 / -0
    Video pernikahanan di Lombok jadi viral di media sosial, terutama karena mas kawin yang diberikan pengantin pria

    Pernikahan antara Yudi Anggata (24), warga Desa Braim, dan Helmi (20), warga Desa Jurit, Lombok Tengah, digelar pada hari Jumat (3/7/2020) lalu.

    Selain sosok rupawan dari pengantin wanita, hal yang menjadi sorotan adalah mas kawin berupa se[asang sandal jepit dan segelas air putih. Mas kawin sederhana itu menjadi saksi bisu bahwa Yudi dan Helmi telah sah menjadi pasangan suami istri.

    Dalam video itu terlihat Yudhi yang mengenakan kemeja putih dan sarung merah beberapa kali mengulang pengucapan ijab kabul.

    Sementara Helmi yang merupakan model video klip lagu tradisional Sasak itu mengenakan busana merah muda duduk di sebelah kiri Yudhi. Wanita itu hanya tersenyum melihat pasangannya itu. Saat dikonfirmasi Kompas.com, Helmi mengatakan, mas kawin segelas air putih dan sandal jepit itu merupakan permintaannya.


    [​IMG]
    Pasangan Yudi dan Helmi usai ijab kabul dengan maskawin sandal jepit(Dokumen Warga)

    "Saya tidak mau menyusahkan suami saya dan keluarganya," kata Helmi, Sabtu (4/7/2020), kepada Kompas.com.

    Setelah akad nikah, Helmi langsung meminum air yang berada di gelas keramik berwarna coklat tersebut. Sementara, sandal jepit yang merupakan mas kawin lainnya hendak dipajang. Helmi mengaku tak punya alasan lain meminta sandal jepit sebagai mas kawin. Sekali lagi, ia mengaku tak mau menyulitkan suaminya.


    Selain itu, ia ingin sandal jepit itu menjadi kenangan yang bisa dibagikan kepada anaknya nanti. "Tidak ada nilai sejarah mengapa mau sandal jepit, hanya mau jadi kenang-kenangan yang akan diceritakan pada anak nanti," kata Helmi.



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.