1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Viral Pelanggan Beri Rating Bintang 1 Ke Driver Karena Panggil 'Mbak', Ini Tanggapan Pihak Gojek

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Feb 10, 2022.

  1. IDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,404
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +105 / -0
    Unggahan tangkapan layar mengenai driver Gojek yang mendapat bintang 1 oleh pelanggan hanya karena memanggilnya "mbak" jadi viral di media sosial.

    Dalam tangkapan layar itu, tampak pelanggan yang disinyalir seorang wanita, tidak terima dipanggil "mbak" dan memberi bintang 1 serta keluhannya.

    "Don't call me 'mbak'. You are in Jkt! Say it 'non' or 'kak'," tulis pengguna ojol yang memberi rating bintang satu pada Jumat (4/2/2022) demgam alasan "Tidak Sopan".





    Lantas, bagaimana tanggapan pihak Gojek mengenai fenomena tersebut? Apakah bintang 1 dengan alasan tidak jelas seperti itu akan memengaruhi penilaian performa seorang driver secara keseluruhan?

    Vice President Corporate Affairs Gojek, Teuku Parvinanda, mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan dan kenyamanan mitra driver dalam bekerja.

    "Apabila mitra menerima rating rendah dengan alasan yang tidak jelas atau tidak sesuai, secara otomatis mitra dapat terbebas dari sanksi," ujar Parvinanda saat dihubungi Kompas.com, Rabu (9/2/2022).

    Terkait rating buruk yang diberikan pelanggan kepada driver Gojek itu, Parvinanda menyampaikan bahwa hal itu tak akan mempengaruhi penilaian performa mitra sama sekali.

    "Mitra Gojek itu terbebas dari sanksi dan hal ini tidak akan memengaruhi penilaian performa mitra secara keseluruhan," ujar Parvinanda.

    Sementara itu guna mengantisipasi kejadian serupa berulang, Parvinanda menyampaikan jika mitra masih mengalami ketidaknyamanan lebih lanjut, mereka dapat melaporkan hal tersebut. Pelaporan bisa dilakukan secara offline maupun online. Untuk offline, mitra bisa dengan mendatangi kantor operasional terdekat. Sedangkan secara online atau daring bisa lewat email driversupport@gojek.com.


    Sumber: Portal IDWS
     

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.