1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Humor Video : Drama Kocak Mahasiswa Australia Berbahasa Jawa 'Sri Ngilang'

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by kimcherr, Dec 23, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. kimcherr Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 4, 2014
    Messages:
    76
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +8 / -0
    [​IMG]

    Mahasiswa dari kampus Australian National University mendapatkan materi berbahasa Jawa. Untuk mendapatkan nilai penuh, para mahasiswa diwajibkan melakonkan sebuah sandiwara yang menggunakan bahasa Jawa secara utuh. Bahasa Jawa sendiri menjadi satu dari 14 bahasa Asia yang diajarkan di kampus tersebut.

    Dalam sebuah video berjudul Sri Ngilang - "The Disappearance of Sri" - A play in Javanese yang diunggah akun Digital Learning Project, terlihat mahasiswa melakonkan perannya masing-masing sebagai orang Jawa.

    Meski terlihat kaku dan sedikit keteteran saat melakukan percakapan khas Jawa Timur, namun mereka tampil dengan percaya diri. Hingga saat ini video kocak ini telah disaksikan 96.649 pemirsa.

    Berikut ini videonya :

    [video=youtube;uTL6BMG8JZ0]https://www.youtube.com/watch?v=uTL6BMG8JZ0[/video]​

    Sumber
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.