1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Sports Valentino Rossi Merasa MotoGP Indonesia Akan Sangat Menarik dan Berharap Membalap di Tanah Air

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Sep 27, 2020.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,317
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +76 / -0
    Valentino Rossi memastikan dirinya masih akan ikut balapan MotoGP pada tahun 2021 nanti.

    Pebalap legendaris asal Italia itu saat ini bergabung dengan tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT untuk musim balap berikutnya.

    Ini berarti, Rossi juga akan ikut membalap di Indonesia, tepatnya di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, yang akan mulai diikutkan sebagai venue MotoGP untuk musim balap tahun depan.

    Dalam konferensi pers, Rossi mengenang balapan di Indonesia saat dirinya menggunakan motor 125 cc. Ketika itu, ia memenangi balapan.

    "Ya, saya pernah balapan di Indonesia, di Sentul kayaknya, dengan (motor) 125 cc. Saya juga menang. Kayaknya pada tahun '96," kata Rossi seperti ditayangkan dalam video di Instagram MotoGP.


    [​IMG]
    Rancangan Sirkuit mandalika untuk MotoGP Indonesia 2021. (MotoGP.com)

    Balapan MotoGP tidak digelar lagi di Sentul. Tapi, pebalap dengan 9 gelar juara dunia itu masih sering mengunjungi Indonesia baik saat liburan maupun saat melakukan aktivitas bersama Yamaha Indonesia. Pebalap 41 tahun itu pun menganggap Indonesia memiliki penggemar MotoGP yang fantastis.

    "Passion terhadap MotoGP di Indonesia luar biasa. Kadang-kadang sulit dikontrol. Saya senang berada di sana. Karena kami memiliki banyak penggemar," ujar pebalap berjulukan The Doctor itu.


    [​IMG]
    Velantino Rossi tetap balapan musim depan. Dia juga bisa ikut MotoGP Indonesia di Mandalika. (Foto: Rangga Rahadiansyah/detikcom)

    "Sirkuitnya (Mandalika) akan sangat menarik, baru dari nol. Saya juga melihat gambarnya, dekat dengan laut. Itu adalah proyek baru. Jadi, ya, saya berharap untuk ke sana (balapan di Indonesia)," ucap Rossi.

    Sementara itu, meski bergabung dengan tim satelit, Rossi dijanjikan mendapat motor dan dukungan penuh dari pabrikan Yamaha.

    "Di paruh pertama musim saya membuat keputusan dan saya sudah berbicara dengan Yamaha, yang membuat kesepakatan dengan saya. Mereka bilang, meski tidak ada tempat di tim pabrikan, saya dijamin dapat motor pabrikan dan dukungan selayaknya pebalap pabrikan," sebutnya.

    Para penggemar The Doctor di Indonesia, siapkah kalian menyambut sang legenda membalap di Tanah Air?



    Sumber: Portal IDWS
     
  2. Gamingear Members

    Offline

    Joined:
    Sep 26, 2020
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Tetap mendukung legend #VR46
     
    Last edited: Apr 3, 2021

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.