1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Inspiration Untuk kamu yang merasa tertinggal

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by kaleesimantap, Jun 18, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. kaleesimantap Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 21, 2011
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    7
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +21 / -0
    UNTUK KAMU YANG MERASA TERTINGGAL

    Catatan yang berumur 20-an

    Salah satu hal yang sering membuat insan yang berumur 20-an galau adalah perasaan tertinggal dibandingkan dengan teman-temannya. Ketika dia melihat sebagian dari teman nya sudah mulai bergerak jauh, apa yang didapati di dirinya tidak sama dengan temannya. Tidak hanya mengenai materi, sebagian lain mungkin mempermasalahkan yang namanya pendidikan. Atau ada yang lainnya merasa tertinggal dibidang prestasi, kemampuan, kekuatan, penampilan, dan juga dalam urusan percintaan.

    Umur 20-an merupakan umur yang rentan. Seperti umur 13-an ketika seseorang mulai berjuang mencari jati dirinya, umur 20-an merupakan saat-saat dimana seseorang ingin menampakkan dirinya di lingkungannya. Dia ingin menampilkan siapa dirinya, apa kemampuannya, dan apa prestasinya.

    Ini semua akan diukurnya dengan membandingkan dirinya dengan orang-orang sekitarnya. Apakah itu keluarganya, temannya, bahkan juga musuhnya. Dan yang terjadi, ketika dia melihat dirinya tidak lebih berhasil dibandingkan lingkungannya, maka akan muncul perasaan rendah diri pada dirinya.


    Apakah semua manusia harus ‘sukses’ pada usia 20-an. Saya akan mengutip tulisan Malcom Gladwell dalam buku “what the dog saw” pada bab yang berjudul terlambat panas.

    Contoh-contoh yang tak dapat diabaikan Galenson adalah Pablo Picasso dan Paul Cezanne. Galenson seorang pecinta seni, dan tahu kisah hidup kedua seniman tersebut. Picasso bisa dianggap “anak ajaib”. Kariernya sebagai seniman serius bermula dengan satu mahakarya, Evocation : The Burial of Casagemas, yang dia buat ketika berumur dua puluh. Dalam waktu singkat, Picasso membuat banyak karya terbesarnya – termasuk Les Demoiselles d’ Avignon, pada umur dua puluh enam. Picasso cocok sekali dengan gagasan kita yang biasa tentang kegeniusan.

    Sementara Cezanne tidak. Jika mendatangi ruang Cezanne di Musee d’Orsay, Paris – koleksi terbaik cezanne di dunia – kumpulan mahakarya yang akan Anda dapati sepanjang dinding belakang dilukis pada akhir kariernya. Galenson melakukan analisis ekonomi sederhana, membuat tabel harga yang dibayar pada lelang lukisan Picasso dan Cezanne dan umur ketika kedua pelukis tersebut membuat tiap lukisan. Lukisan yang dibuat Picasso ketika berumur pertengahan dua puluhan didapati rata-rata empat kali lipat lukisan yang dibuat Picasso ketika berumur enam puluhan. Kebalikannya berlaku pada Cezanne. Lukisan-lukisan yang dibuat Cezanne pada umur enam puluhan dihargai sampai lima belas kali lebih tinggi daripada lukisan-lukisan yang dibuatnya ketika muda.


    Dibuku ini Malcom menggunakan kata “cepat panas” dan “lambat panas”. Picasso merupakan salah satu pemuda yang cepat panas, karena pada saat umur 20-an dia mampu menghasilkan karya terbaiknya. Sedangkan Cezanne merupakan pemuda yang lambat panas, karena karya-nya yang baik dihasilakan nya disaat usianya sudah tidak lagi muda.

    Bagimu yang belum mencapai kesuksesan, bisa jadi kamu adalah mereka yang terlambat panas. Dalam buku “time of your life” yang ditulis oleh seorang professor dari korea, Rando Kim, dia mengibaratkan manusia itu seperti bunga yang beragam. Bunga yang memiliki waktu masing-masing untuk mekar. Ada yang mekar di musim semi, ada ada yang mekar di musim gugur.

    “…ingatlah bahwa kamu memiliki masa mekarmu sendiri,begitu juga dengan teman-temanmu. Musimmu belum datang,tetapi ia pasti akan datang ketika saatnya kuncupmu mekar. Mungkin kuncup itu mekar lebih lama dari yang lain, tetapi ketika tiba waktunya, kamu akan mekar dengan begitu indah dan menawan seperti bebungaan yang telah mekar sebelum dirimu. Jadi angkatlah kepalamu dan bersiaplah untuk menyambut musimmu.”


    boleh mampir d blog ane :) :ogcute:
    berbagiidekecil.blogspot
     
    • Like Like x 5
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. wedangga12 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jun 18, 2013
    Messages:
    2,383
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +3,226 / -0
    Pas banget motivasi ini buat gw :sedih:
    jujur aje gw lagi seperti orang yang bingung di persimpangan jalan, gk tau mau apa, sedangkan gw liat temen temen gw udah pada punya kesibukan masing masing... :sedih:

    mungkin ini belom waktunya gw mekar :sedih:
     
  4. kaleesimantap Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 21, 2011
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    7
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +21 / -0
    ahahahaa...
    btul bro... yg penting usaha trus... ntar kalo dah waktunya mekar, dia mekar sendiri tu.. :D
     
  5. danke Members

    Offline

    Joined:
    Aug 2, 2010
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    tetep semangat dah, yakin sama yg di ATAS dengan ikhtiar kita
     
  6. serafim M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 9, 2012
    Messages:
    1,243
    Trophy Points:
    87
    Ratings:
    +873 / -1
    yang pasti harus tetap berusaha entah tiba musim mekarnya kapan :semangat:

    tetap lakukan yang terbaik :cheers:
     
  7. kaleesimantap Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 21, 2011
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    7
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +21 / -0
    iy mas bro.. tetap lakukan semua nya sepenuh hati dan segenap usaha... ntar kalo emang ada takdir berhasil dia pasti berhasil..

    mungkin nggk semua berhasil di waktu muda kayak mark zukerberg dengan efbinya, mungkin sebagian lagi bakal berhasil kayak om kolonel sanders dengan KF* ny... :v
    om sanders mekarnya di waktu dah hampir menutup usia tu..
    hihihihi..
    :D
     
  8. kahlu4 Members

    Offline

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    intinya, melaju dgn kecepatan sendiri aja ya
     
  9. denys09 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 28, 2011
    Messages:
    222
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +75 / -0
    nice thread,
    tapi lingkungan bisa jadi sangat mempengaruhi mental kita ya
     
  10. noprirf M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 14, 2014
    Messages:
    1,318
    Trophy Points:
    127
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +422 / -0
    ku lihat diriku sendiri, terkadang aku selalu berfikir aku kurang di mana, bertanya kapankah aku bisa seperti mereka, banyak yang sudah maju, banyak yang telah mendahului aku, banyak pula yang lebih baik dari aku, kadang berfikir apa sih yang kurang dari semua ku lakukan di masa muda, padahal dulu aku sudah berusaha dengan keras. tapi mungkin aku saja yang berlebihan.

    walau begitu aku memang sudah berbeda dengan aku yang dulu, dulu memang aku gak gampang nyerah karena sedang mencari jadi diri, tapi setelah sekarang justu terus saja merosot begitu saja, bahkan ku iri pada saat ku kecil. tatapanku berbeda saat ku menatap diriku dulu. Aku seperti bukan diriku lagi, mungkin karena perubahan dan kerasnya kehidupan. aku rada terjatuh karena berfikir yang kulakukan waktu aku masih remaja ialah sia-sia.

    kini banyak bimbang, walau gak tahu apa yang bisa ku lalukan, tapi ku terus mencoba aja. Entah kenapa setiap ku melakukan sesuatu, ku seperti melihat diriku yang dulu, yang terus bersemangat tanpa ragu.

    motivasi yang sungguh bermanfaat :top:
    semoga hot tread ya :smile4:
     
  11. 456bogor M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 15, 2009
    Messages:
    959
    Trophy Points:
    56
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +42 / -0
    tetep semangat dan keep fighting untuk terus maju dan menjalani hidup.
     
  12. kaleesimantap Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 21, 2011
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    7
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +21 / -0
    iya mas bro... makanya, kalo pengen jadi orang sukses, banyak2 punya kawan yang sukses. mw jadi pengusaha yang berhasil, perbanyak kenalan pengusaha2 sukses. teman yang kerjaannya nongkrong tiap hari di jalanan, bakal ngajak kita nongkrong di jalanan juga mas bro... :D

    ahaha, iy mas bro... tapi jangan dibawa santai juga... usaha perlu sekuat tenaga, lakukan segalanya dengan lebih baik, jangan puas hanya bekerja 'sekedarnya'. nanti masalah kapan 'mekar'nya itu lah yang beda-beda satu sama yang lainnya... yakin aja, kalo dah waktunya bakal mekar sendiri... :)
     
  13. kaleesimantap Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 21, 2011
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    7
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +21 / -0
    kok tiba2 sepi nggk ada lagi yg baca... :)
    *boleh nggk ya, sundul sendiri :)
     
  14. jengkelinih M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 6, 2011
    Messages:
    9,380
    Trophy Points:
    187
    Ratings:
    +7,080 / -1
    saya termasuk orang yang tertinggal dari teman2 saya dalam hal pekerjaan, percintaan dan lainnya

    dimana teman2 saya semuanya telah memiliki karir yang cemerlang dan telah berumah tangga sedang saya sendiri masih tersesat di persimpangan :sigh:

    padahal kalo menilik ke belakang, saya bahkan bisa dengan 'sombong' mengatakan saya berjuang lebih keras dari mereka, berusaha lebih gigih dan giat dari mereka, bahkan mengorbankan masa remaja dengan belajar dan belajar keras tapi hasilnya malah menyakitkan seperti ini :sigh:

    Entahlah!!! :sigh:
     
  15. shinigami93 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 20, 2012
    Messages:
    178
    Trophy Points:
    32
    Ratings:
    +73 / -0
    Ya boleh lah...

    Asal kita terus yakin dan berusaha untuk mekar...
    Jangan sampai menjadi kuncup yang layu.
     
  16. Fr3aK Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +771 / -0
    nice thread.
    quote terakhir bener bener suatu motivasi yang besar
     
  17. kaleesimantap Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 21, 2011
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    7
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +21 / -0
    tetap semangat aja sama hidupmu gan...

    hidup bukan maraton,bukan lomba lari mengejar hasil yang sama gan...
    hidup tu mengejar mimpi sendiri.
    jangan bandingkan hidup mu sama hidup orang lain. tapi bandingkan hidupmu dengan kehidupan mu yang lalu. apakah sekarang lebih baik, ataukah sebaliknya gan. :D

    smangat gan, mungkin blm saatnya kuncup bunga agan untuk mekar... :D
     
  18. blackish_brown M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 26, 2010
    Messages:
    656
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +425 / -0
    gw sepakat
    bahwa terkadang waktu kita berbeda satu dgn yg lainnya
    contohnya juga keren, 2 seniman yg luar biasa mnrt gw

    klo pun org dpt meraih puncak kehidupannya waktu2 ini
    bukan berarti kita gagal dan tdk bisa mencapai keberhasilan dan puncak kehidupan kita
    setiap org pnya jalan hidup tersendiri, yg unik tentunya
     
  19. teofilus99 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 7, 2008
    Messages:
    48
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11 / -0
    makasih buat motivasinya..
    Everyone have their own time ya..
     
  20. ferdferdinand Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 9, 2014
    Messages:
    60
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    motivasinya bgus.. mendorong semangat saya lagi gan..

    apapun yg kita lakukan sekarang , jalani dgn sabar...

    smw ada waktunya..

    Lama karena ada yg ditunggu, Cepat karena ada yg dikejar..
     
  21. Agiraonnes Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 14, 2011
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    pas banget. ane skrng umur 20thn belum mengeluarkan karya terbaik yang bisa dikenang karena perasaan galau :(. tapi dengan adanya motivasi ini mencoba untuk bangkit. :D
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.