1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Twitter Tidak Akan Lagi Melayani Iklan Politik di Platform Media Sosialnya, Ungkap Sang CEO

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Oct 31, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,317
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +76 / -0
    Di saat Facebook tengah dikritik karena memperbolehkan politikus memasang iklan di platform media sosial (medsos) mereka, Twitter mengambil sikap sebaliknya. Pada Rabu (30/10), Twitter mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan seluruh iklan atau promosi politik di jaringan media sosialnya di seluruh dunia.

    Pengumuman itu datang lewat rangkaian cuitan CEO Twitter Jack Dorsey pada Rabu malam. "Kami percaya bahwa penyampaian pesan-pesan politik seharusnya dengan berusaha, bukan dibeli," tulis Dorsey.

    Dengan kata lain, para politikus masih bisa bercuit di media sosial berlogo burung biru itu, namun mereka tidak diperkenankan memasang iklan berbayar di Twitter yang bermuatan politik.


    [​IMG]
    CEO Twitter, Jack Dorsey, mengumumkan bahwa perusahaannya tidak akan lagi mengiklankan iklan politik di platform media sosialnya. (Foto: Cole Burston/Bloomberg)

    Dorsey menjelaskan alasan Twitter mengambil keputusan tersebut, dengan menjelaskan bahwa penyampaian pesan-pesan politik seharusnya terjadi ketika orang-orang mem-follow atau me-retweet akun politikus bersangkutan.

    "Membayar [iklan agar pesan-pesan politik tersampaikan] menghilangkan keputusan rakyat tersebut, memaksa promosi politik terarah dan teroptimalisasi saja yang mencapai rakyat. Kami percaya bahwa keputusan [melarang politikus mempromosikan pesan-pesan politik] ini tidak akan terganggu oleh uang," tulis Dorsey.

    Ia juga memperingatkan bagaimana kekuatan iklan internet dapat membawa resiko signifikan terhadap politik — menyindir Facebook yang disebut-sebut tidak ambil pusing untuk mengecek ulang iklan politik di platform media sosial mereka.

    "Kami (Twitter) paham bahwa kami hanyalah bagian kecil dari ekosistem periklanan politik yang jauh lebih besar. Beberapa pihak mungkin akan berpendapat bahwa keputusan kami hari ini akan lebih condong memihak inkumben. Namun kita telah menyaksikan berbagai pergerakan sosial yang mampu mencapai skala yang masif tanpa iklan politik sama sekali. Saya percaya itu akan terus tumbuh," tegas Dorsey.

    Twitter juga menegaskan bahwa definisi mereka akan iklan politik sejalan dengan bagaimana mereka mendefinisikan konten politik.



    Sumber: Portal IDWS
     
  2. crossbonez M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 12, 2011
    Messages:
    1,818
    Trophy Points:
    152
    Ratings:
    +677 / -4
    twitter udah banyak duit, ga perlu iklan2 lagee
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.