1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Tulang Bahu Copot 130 Kali

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by oraDonk, Apr 24, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. oraDonk M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    5,841
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +53,220 / -0
    Tulang Bahu Copot 130 Kali Karena Tulangnya Terlalu Lemah

    [​IMG]

    London, Sendi yang bergeser tentu sangat merepotkan apalagi jika terjadi pada sambungan tulang bahu. Seorang ibu muda mengalaminya bukan hanya sekali dua kali, melainkan 150 kali hanya dalam 5 tahun terakhir akibat kelainan otot bahu.

    Lianne, ibu muda dari Inggris berusia 26 tahun hidup dengan kelainan otot bahu yang membuatnya harus keluar masuk Unit Gawat Darurat (UGD). Sedikitnya, ia sudah 80 kali masuk rumah sakit dengan keluhan yang sama yakni pergeseran sendi di sekitar tulang bahu.

    Setiap kali masuk rumah sakit, para dokter dan perawat di UGD butuh waktu berjam-jam untuk membetulkan sendi yang bergeser. Kadang-kadang jika tidak terlalu parah, Lianne bisa membetulkannya sendiri meski rasanya sakit dan membuatnya sangat menderita.

    Otot bahu Lianne sangat lemah sehingga tidak mampu menahan posisi tulang dan sendi saat dipakai untuk beraktivitas sehari-hari. Misalnya untuk mengangkat anaknya, Thomas ke tempat tidur atau memindahkan sesuatu yang tidak terlalu berat sekalipun.

    "Saya sangat menderita karenanya. Saya tidak bisa bermain-main dengan Thomas lagi dan sekarang Thomas saya pasrahkan pada ayah dan ibu untuk dirawat," ungkap Lianne seperti dikutip dari Dailymail, Minggu (23//4/2011).

    Lianne mengalami pergeseran sendi pertama kali tahun 2006, saat masih menjadi pramugari. Karena kondisinya terus memburuk, ia berhenti dari pekerjaan yang telah ditekuninya selama 7 tahun dan sekarang menjadi petugas kamera pengintai (CCTV) di Port Vale Football Club.

    Sejak saat itu, ia sudah menjalani 2 kali operasi di University Hospital of North Staffordshire. Menurut dokter yang menangani, otot bahunya terlalu lemah sehingga kedua operasi tersebut gagal mengatasi kondisi Lianne yang selalu saja terlepas saat mengangkat sesuatu.

    Bahkan ketika dokter menyarankannya untuk selalu menggunakan penahan yang bentuknya mirip korset, pergeseran sendi terus saja terjadi dan masih sangat menyakitkan. Penahan tersebut hanya membuatnya tidak nyaman karena harus selalu dipakai siang dan malam.

    Hingga kini dokter belum berhasil menyimpulkan faktor apa yang menyebabkan bahu Lianne begitu lemah. Namun untuk pemeriksaan lebih lanjut, Lianne kini dirujuk ke salah satu rumah sakit bedah tulang paling tersohor di London yakni Harley Street.

    Ibunya, Elaine yang berusia 53 tahun sangat berharap dokter-dokter di rumah sakit ini mampu menemukan jalan keluar untuk mengatasi kondisi anaknya.

    "Bahu Lianne bisa bergeser 13 kali dalam seminggu dan ia sangat menderita. Kru ambulans dan rumah sakit selama ini bekerja dengan sangat baik, tapi kami berharap ada rumah sakit yang bisa benar-beanr mengubah hidupnya," ungkap Elaine.

    Sumber

    maap kalo :repost:
     
  2. supervine M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 15, 2011
    Messages:
    255
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +12 / -0
    aneh bgt tuh cewe....
    udah segitu banyak tulang bahu copot apa ga trauma ya????
    harusnya dapat payung cantik tu.....
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.