1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Trik makan rendah kalori

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by kiefs, Jan 11, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. kiefs M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 8, 2009
    Messages:
    1,194
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +747 / -0
    TRIK MAKAN RENDAH KALORI
    1. Bagi Piring Menjadi 4 Bagian
    Menentukan jumlah kalori dari suatu makanan memang terkadang membingungkan. Agar lebih mudah, bagi piring Anda menjadi 4 bagian. Isi 1/4 bagian dengan nasi, 1/4 bagian lagi dengan lauk, dan 1/4 bagian dengan sayuran. Dengan pembagian seperti ini diharapkan Anda memperoleh semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh namun tetap rendah kalori. Tentunya hindari makanan yang dimasak dengan ba*nyak minyak atau bersantan.
    2. Santap Sayur Terlebih Dahulu
    "Mengonsumsi sayur sebelum me-nyantap nasi dan lauk-pauknya akan mengisi setengah dari kapasitas lambung dengan asupan rendah kalori namun kaya nutrisi," kata dr. Laila, ahli gizi dari Klinik Body Looks. Akibatnya, Anda pun akan menyantap nasi dan lauk pauk dengan jum*lah lebih sedikit.
    3. Gunakan Piring Kecil
    Agar tak makan berlebihan, coba gunakan piring yang sedikit lebih kecil dari ukuran normal. Otomatis Anda pun akan mengambil makanan dalam porsi yang lebih sedikit.
    4. Tahan Diri
    Terkadang, karena merasa makan belum kenyang, orang cenderung untuk mengambil porsi kedua. Tahan dulu! Penelitian menemukan bahwa otak membutuhkan waktu 20 menit untuk menangkap sinyal kenyang.
    5. Pilih Camilan Sehat
    Bagi sebagian orang, ngemil di antara waktu makan adalah kebiasaan yang sulit dihindarkan. Ke-biasaan ini bisa saja dipertahankan, namun pilihlah camilan yang sehat seperti makan buah-buahan segar atau agar-agar (dimasak tanpa gula) dan diberi sirup rendah kalori.
    6. Minum
    Terkadang orang tidak bisa membedakan rasa lapar dengan haus. Sebelum memutuskan untuk ngemil, minumlah segelas air putih dulu. Bila masih merasa lapar, tubuh mungkin memang butuh makanan. Pilihlah camilan rendah kalori.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. ghusesup Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    125
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +25 / -0
    :niceinfo: gan... cocok buat yg mo diet nih
    tambahan buat yg mo diet...
    waktu kita baru bangun tidur, pagi sebelum melakukan aktifitas coba minum air putih (tanpa masuk kulkas) kira-kira 1 ampe 1,5 liter, dijamin dalam 1 minggu berat badan akan turun beberapa kilo... :pis:
     
  4. kang Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 30, 2009
    Messages:
    28
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +37 / -0
    wow, terima kasih banyak ndan tas info yg berguna bagi ane khususnya... tak coba dulu ya ndan... sekali lagi thanks...:cihuy:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.