1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Toyota Vios Generasi Kedua Tahun 2007-2013

Discussion in 'Otomotif' started by jessboy, Dec 8, 2020.

  1. jessboy Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 21, 2020
    Messages:
    59
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2 / -0
    Toyota Vios Generasi Kedua atau Vios Gen Dua

    Setelah sukses dalam penjualan Toyota Vios, Toyota Astra Motor meluncurkan generasi keduanya yang juga digunakan sebagai armada taksi yang membuktikan ketangguhan dan efisiensinya, sekaligus juga menurunkan imagenya. Vios generasi kedua ini dipasarkan dari tahun 2007 hingga 2013 dengan mengusung mesin yang sama dengan Vios generasi pertama yaitu mesin berkode 1NZ-FE dengan kapasitas 1500 cc, dengan penambahan fitur dan perubahan desain yang signifikan.

    [​IMG]

    Di segmen sedan sub-kompak, Toyota Vios generasi kedua menjadi kompetitor bagi Honda City, Suzuki Neo Baleno, Hyunda Avega, KIA Rio Sedan, dan Mazda 2 Sedan. Pada masanya, Toyota Vios generasi kedua ini mencatat penjualan tertinggi meskipun masih digunakan sebagai taksi karena pesaing terdekatnya, Honda City, yang saat itu meluncurkan generasi terbaru dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal.

    Berbeda dengan generasi sebelumnya yang berkarakter sporty, Toyota Vios generasi kedua menganut desain yang membulat yang lebih kalem dan terkesan elegan. Panjang keseluruhan mobil Vios gen dua ini adalah 4.3 meter. Grille depan berbentuk V dengan menggunakan headlamp HID auto-leveling pada varian tertinggi dan dilengkapi dengan foglamp depan dan belakang.

    Toyota Vios gen dua ini masih tergolong ceper seperti generasi pertama dengan ground clerance setinggi 140 mm. Velg juga masih berdiameter 15 inch dengan balutan ban berukuran 185/55 R15. Pada varian G bertransmisi otomatis (G A/T) terdapat tombol keyless entry di handle pintu untuk membuka dan menutup pintu tanpa menggunakan remote.

    [​IMG]

    Pada bagian interior desainnya masih mirip dengan generasi pendahulunya, Toyota Vios generasi kedua ini juga memiliki instrument cluster yang terletak di bagian tengah dasbor. Bedanya, speedometer kini menghadap ketengah, tidak seperti generasi pertama yang serong ke arah pengemudi. Pada Vios generasi kedua ini, fitur pada varian G A/T juga cukup lengkap dikelasnya, mulai dari Steering Wheel Audio Control, Electric Retractable Mirror, Engine Start/Stop Button, Keyless Entry, hingga MID. Bahkan bisa dibilang lebih lengkap dari Honda City GM2 yang harganya jauh lebih mahal, tentunya minus paddle shift dan ultra seat.

    Harga mobil bekas untuk Toyota Vios gen dua ini di pasaran sudah cukup terjangkau dan berada pada kisaran harga Rp. 70 juta. Sedangkan harga untuk Vios gen dua bekas taxi dengan nama Vios Limo berada pada rentang harga yang lebih murah yaitu Rp. 50 juta.

    Sumber: https://infomobilbekas.com/toyota-vios-generasi-kedua-atau-gen-dua/
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.