1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Tips Menentukan Konsep Awal Desain Arsitektur Rumah Anda

Discussion in 'Micro Business Talks' started by Nino12, Dec 21, 2017.

  1. Nino12 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 28, 2017
    Messages:
    31
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5 / -0
    [​IMG]

    Semua orang pasti ingin mempunyai rumah hunian yang paling menarik dan indah dipandang mata. Dalam membangun rumah hunian perlu banyak perencanaan yang harus kita buat, terutama pada bagian desain rumah dan jumlah ruangan yang direncanakan. Berikut ada beberapa Tips menentukan konsep awal pada desain arsitektur Anda, diantaranya:


    Tentukan Jumlah Ruangan

    Sebelum membangun rumah, tentunya Anda sudah harus mempunyai lahan atau tanah yang dimana nantinya akan dibangun rumah Anda. Tentukan terlebih dahulu Anda ingin membangun berapa banyak ruangan dalam rumah. Biasanya untuk rumah ukuran standar terdiri 1 kamar tidur utama, 1 kamar tidur tamu, dapur, ruang keluarga, ruang tamu, 2 kamar mandi, dan garasi. Jika Anda berencana memiliki 2 anak ada lebih baiknya jika Anda menambah jumlah kamar pada rumah Anda. Dari situ Anda bisa mellihat berapa jumlah ruangan yang Anda butuhkan.


    Kontak arsitek pilihan anda

    Setelah Anda sudah menentukan jumlah yang Anda inginkan, maka selanjutnya Anda harus mulai menghubungi arsitek professional pilihan Anda. Dan disana Anda bisa konsultasi mengenai konsep dan kebutuhan ruangan yang telah Anda rencanakan dan beri taku berapa luas tanah yang Anda miliki. Dan nanti arsitek Anda akan membantu mendesain dan menentukan berapa jumlah lantai yang dibutuhkan pada rumah Anda.


    Tentukan konsep rumah

    Tentukan konsep rumah yang Anda inginkan dan jelaskan kepada arsitek Anda jika anda sudah menentukan konsep rumah Anda. Dan nanti arsitek Anda akan memberikan masukan mengenai konsep rumah yang Anda inginkan.


    Siapkan budget

    Dalam membangun rumah adalah sebuah proses yang sangat panjang serta membutuhkan waktu dan tentu saja uang yang tak sedikit. Maka dari itu Anda harus bisa menentukan dan merencanakan anggaran biaya secara rinci didepan, dan Anda juga perlu menyiapkan dana cadangan jika ada hal barang bangunan dan baku tiba-tiba naik, dan tidak memberhentikan proses pembangunan rumah Anda. Ada perlunya konsultasi diawal mengenai berapa dana yang akan dibutuhkan.

    Jika semuanya sudah siap, Anda sudah bisa memulai membangun rumah impian Anda. Tentunya jika Anda mengunakan material yang sedang trend saat ini yaitu Alumunium Composite Panel. di pastikan rumah Anda akan lebih terlihat unik dan memiliki nilai estetika tersendiri. Kunjungi www.kencanapanelindo.com yaitu distributor acp yang menjual berbagai macam warna acp yang sesuai dengan pilihan Anda.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.