1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Tips Memilih Perumahan Yang Nyaman

Discussion in 'Lifestyle' started by daivomaradenna, Sep 10, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. daivomaradenna Banned User

    Offline

    Joined:
    Jul 7, 2014
    Messages:
    0
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +0 / -0
    Tips Memilih Perumahan Yang Nyaman

    Semakin bertambahnya jumlah populasi penduduk di dunia dan khususnya di Indonesia membuat kebutuhan akan rumah untuk tempat tinggal semakin besar pula. Masalah yang timbul adalah sulitnya mencari daerah atau tanah untuk dibangun sebuah rumah. Solusi tepat untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan memilih rumah untuk tempat tinggal di daerah Perumahan. namun banyaknya perumahan mungkin akan sedikit membuat Anda bingung. Untuk itu bagi Anda yang sedang mencari rumah di perumahan dan kesulitan memilih perumahan yang tepat untuk Anda, tidak ada salahnya apabila Anda membaca beberapa tips memilih perumahan yang nyaman dan aman bagi Anda dan keluarga berikut ini.
    [​IMG]

    1. Sesuaikan Kemampuan Keuangan Anda

    Hal yang pertama adalah Anda seharusnya mengetahui terlebih dahulu berapa budget / uang yang akan Anda persiapkan untuk membeli sebuah rumah di perumahan. lakukanlah pencatatan untuk Anda sendiri terkait harga dari rumah yang hendak Anda beli termasuk sistem pembayarannya dan biaya untuk kebutuhan Anda lainnya. Tujuannya agar Anda tidak kesulitan membayar cicilan rumah dikemudian hari.

    2. Pilih Lokasi Perumahan Yang Strategis

    Tips memilih perumahan yang nyaman selanjutnya yang tidak kalah penting adalah untuk mengetahui terlebih dahulu lokasi dari perumahan yang hendak Anda jadikan tempat tinggal. Mungkin ada banyak developer perumahan di kota Anda. tugas Anda adalah mengetahui apakah perumahan yang hendak Anda tempati itu jauh dari pusat kota atau fasilitas umum seperti kantor, sekolah dan lain sebagainya atau tidak. Pilihlah perumahan yang dekat dengan fasilitas umum dan kantor Anda.

    3. Sesuaikan Tipe Rumah Yang Akan Anda Tempati

    Tipe rumah yang ada pada perumahan menjelaskan tentang luas tanah dan luas bangunan dari rumah tersebut. Alangkah baiknya Anda memilih tipe rumah yang dirasa cukup bagi Anda dan keluarga tempati, usahakan tidak memilih tipe rumah yang terlalu sempit. Sehingga Anda dan keluarga akan merasa nyaman untuk tinggal di rumah tersebut.

    Demikian beberapa tips memilih perumahan yang nyaman bagi Anda dan keluarga. Semoga dapat bermanfaat dan dapat dijadikan pedoman bagi Anda dalam memilih tempat tinggal di daerah perumahan.

    Sumber.
     
    Last edited: Sep 10, 2014
  2. notafraid M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 5, 2011
    Messages:
    501
    Trophy Points:
    82
    Ratings:
    +4 / -1
    bener pilih lokasi yg strategis
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.