1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Information Tips Lima Strategi Siasati Minimnya Modal Usaha

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by jinjun, Feb 26, 2016.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. jinjun Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 13, 2014
    Messages:
    17
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Dalam sebuah usaha ada salah satu unsur yang benar – benar harus kita pikirkan yaitu modal. Tentunya kita harus sepakat bahwa tidak akan ada usaha yang dapat berdiri tanpa modal karena modal adalah komponen yang sangat penting dalam mendirikan sebuah usaha. Bagi Johanes Chandra Ekajaya sekecil apapun usaha yang akan kita jalankan pastinya modal kita butuhkan walaupun jumlahnya relatif kecil. Dan jika ide usaha yang kita miliki ditunjang dengan modal yang mumpuni maka hasilnya juga akan sangat baik.

    Namun bagaimana jika ide kita besar namun kita hanya memiliki modal yang minim?, pastinya hal ini akan menjadi sebuah masalah ke depannya. Karena itu pastinya permasalahan modal ini harus kita antisipasi agar semua hal yang kita lakukan dapat berjalan lancar.

    Banyak orang yang ingin memiliki usahanya sendiri namun tidak mampu melakukannya dikarenakan tidak memiliki cukup uang sebagai sumber modal awal.

    Namun ternyata, hal tersebut bukanlah hambatan yang besar. Anda tetap bisa menjadi seorang pengusaha sukses dengan modal minim apabila Anda mampu mengkombinasikan keterampilan, etos kerja serta taktik pemasaran yang baik.

    Nah, mari kita bahas berikut ini tentang Tips Dari Chandra Ekajaya Lima Strategi Siasati Minimnya Modal Usaha yang dapat kita lakukan, diantaranya :

    Kembangkan pola pikir sebagai entrepreneurship sejati
    Mental harus kita siapkan karena di vase ini kita akan mengalami masa transisi. Karena itu sikap dan pola pikir yang baik harus kita siapkan. Dan pastinya manajemenlah modal kita karena sekecil apapun jika kita dapat menyiasatinya dengan baik akan berjalan sesuai yang kita harapkan.

    1. Rencanakan ide bisnis
    Planning memang harus kita miliki. Dan sebaiknya kita memiliki beberapa planning dalam menjalankan usaha supaya ketika planning A mengalami kebuntuan masih ada planning B yang dapat kita jalankan. Karena itu upayakan memiliki ide bisnis sebaik mungkin.

    2. Cari mitra bisnis yang memiliki visi dan misi sama
    Mencari mitra bisnis juga perlu kita lakukan sebagai hubungan kerja sama. Karena itu upayakan memiliki visi dan misi yang sama dengan mitra bisnis kita.

    3. Memulai bisnis dengan paruh waktu
    Banyak orang yang ingin memulai bisnis namun takut pula kehilangan pekerjaan. Karena itu supaya keduanya berjalan kita harus paruh waktu dan ini juga dapat menyiasati minimnya modal karena jika memang modal kita kurang, penghasilan utama kita dapat kita tambah menjadi modal usaha.

    4. Investasi Terarah
    Lakukan investasi terhadap usaha dengan sangat terarah dan hingga usaha benar – benar berkembang. Sisihkan berapa persen dari penghasilan sebagai investasi yang terarah.

    Terlihat mudah memang apabila Anda memilih untuk menekuni pekerjaan ini. Akan tetapi, Anda juga harus mampu membuat citra positif agar keterampilan Anda dapat terus dipakai oleh para klien.

    Semoga apa yang kita bagikan kali ini mengenai Tips Dari Yohanes Chandra Ekajaya Lima Strategi Siasati Minimnya Modal Usaha bermanfaat dan semoga tidak ada orang yang mundur ketika dihadapkan pada permasalahan modal dalam sebuah usaha.


    Salam Sukses ya..!! Oleh Chandra Ekajaya.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.