1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Tips Tips Liburan Bersama Hewan Peliharaan

Discussion in 'Travelling and Culinary' started by wisataasik, Nov 14, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. wisataasik Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 3, 2015
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +2 / -0
    Jika Anda merupakan pecinta binatang dan memiliki hewan peliharaan, terkadang ingin menikmati liburan bersama hewan peliharaan dan bermain-main di kawasan wisata yang Anda kunjungi. Akan tetapi ada beberapa tempat yang tidak memperbolehkan hewan peliharaan masuk. Selain itu ada beberapa hal yang bisa membuat Anda kesulitan membawa hewan peliharaan Anda. Dilansir dari roughguides, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk berlibur bersama hewan peliharaan !

    Memilih maskapai yang tepat

    Sebelum liburan, Anda bisa memilih maskapai penerbangan yang menyediakan servis untuk hewan peliharaan. Sekarang ini sudah banyak maskapai penerbangan yang sudah memperbolehkan para wisatawan untuk membawa hewan peliharaan mereka. Akan tetapi Anda harus memenuhi beberapa persyaratan dan juga perlengkapan. Cermati persyaratan yang diajukan oleh maskapai tersebut.

    Paspor Hewan

    Ternyata untuk membawa hewan peliharaan Anda keluar negeri, membutuhkan paspor hewan. Dan Anda harus mempersiapkan paspor tersebut jika ingin membawa hewan peliharaan Anda berlibur ke luar negeri. Perhatikan regulasi imigrasi di tiap negara yang hendak Anda kunjungi. Pasalnya setiap negara memberlakukan regulasi yang berbeda.

    Melatih hewan peliharaan Anda

    Sebelumnya Anda harus melatih hewan peliharaan Anda untuk membuang air di tempat yang sudah disediakan. Jangan membuang di sembarang tempat. Jika berada di dalam kandang, siapkan tempat khusus bagi kotoran yang baunya tidak menjalar keluar.

    [​IMG]

    Membawa kandang sendiri

    Untuk lebih aman, Anda bisa membawa kandang sendiri yang sesuai dengan regulasi sehingga hewan peliharaan Anda lebih aman dan sudah menyesuaikan diri dengan kandang tersebut. Cara yang sangat praktis.

    Mempersiapkan Makanan dan Obat

    Jangan lupa untuk menyiapkan makanan dan juga obat-obatan untuk hewan peliharaan Anda. Pasalnya belum tentu makanan dari hotel atau pesawat cukup pas untuk hewan peliharaan yang Anda bawa.

    Memberikan kalung tanda pengenal

    Jangan lupa untuk membawa kalung tanda pengenal untuk hewan peliharaan Anda selama berlibur. Kalung ini untuk mengantisipasi jika hewan peliharaan Anda hilang. Pastikan tanda pengenal tersebut tertera informasi tentang Anda agar mudah dihubungi jika hewan peliharaan Anda hilang.

    Bawa dokumen penting

    Untuk hewan ras seperti anjing dan kucing ras, tentu saja memiliki sejumlah dokumen penting yang tertera mengenai silsilah dan juga informasi lainnya. Jangan lupa dokumen ini dibawa ketika Anda berlibur bersama hewan peliharaan Anda.

    Sumber : http://panduanwisata.id/2015/11/13/tips-liburan-bersama-hewan-peliharaan/
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.