1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Sports Timnas Bulutangkis Junior Indonesia Pertama Kalinya Juarai Piala Suhandinata

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Oct 8, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    751
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +28 / -0
    Di tengah-tengah carut marut politik Tanah Air, generasi penerus Bangsa mampu menghembuskan hawa dingin menyejukkan.

    Tim bulutangkis Indonesia Junior sukses merengkuh gelar juara Kejuaraan Dunia Junior beregu 2019 (Piala Suhandinata) setelah menumbangkan timnas China dengan skor 3-1. Lagu Indonesia Raya pun dikumandangkan untuk pertama kalinya di kejuaraan tersebut berkat usaha keras Daniel Marthin dkk.


    [​IMG][​IMG]
    (Badmintonindonesia.org)

    Tidak mudah bagi Timnas bulutangkis Indonesia junior meraih prestasi membanggakan itu. Partai final melawan China berlangsung hingga 4 partai. Poin pertama bagi Indonesia disumbangkan pasangan ganda campuran Daniel Marthin dan Indah Cahya Sari, lalu ditambahkan oleh Putri Kusuma Wardhani.

    Pada partai ketiga, China menunjukkan semangat mereka dengan mengalahkan tunggal putra junior Bobby Setiabudi lewat tiga set yang sangat sengit. Adalah ganda putri junior Febriana Dwipuji Kusuma — Putri Syaikah yang memastikan kemenangan timnas Indonesia dengan memenangkan partai keempat.


    [​IMG]
    Febriana dan Putri, ganda putri junior timnas Indonesia yang jadi penentu kemenangan di laga final. (Badmintonindonesia.org)

    Piala Suhandinata atau Kejuaraan Dunia Junior Beregu ini merupakan kompetisi tahunan yang digelar oleh Badminton World Federation untuk atlet bulu tangkis berusia di bawah 19 tahun. Nama Suhandinata sendiri diambil sebagai bentuk penghormatan atas tokoh bulu tangkis asal Indonesia, Suharso Suhandinata. Tokoh yang dijuluki “diplomat bulu tangkis” ini berhasil menyatukan dua organisasi bulu tangkis terbesar di dunia yaitu International Badminton Federation (IBF) dan World Badminton Federation (WBF).


    [​IMG]
    Timnas junior bulutangkis Indonesia. (Badmintonindonesia.org)

    Sejak digelar pertama pada tahun 2000 di Malaysia, Indonesia berhasil menjadi peringkat ketiga pada tahun 2000, 2002, dan 2004, serta menjadi runner up di tahun 2013, 2014, dan 2015. Setelah perjalanan panjang itu akhirnya kita bisa meraih peringkat pertama dan membuat ibu pertiwi bangga. Selamat!

    Setelah ini masih akan ada Kejuaraan Dunia Junior Perseorangan yang akan digelar pada tanggal 7-13 Oktober 2019. Semoga para atlet junior kembali mampu bersinar ya!
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.