1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Knowledge The Pluralism Project - Jeffrie Geovanie

Discussion in 'Book Review' started by LazyDog_, Jul 19, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. LazyDog_ M V U

    Offline

    ~ Haram ~

    Joined:
    Feb 28, 2014
    Messages:
    1,601
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,386 / -2
    [​IMG]

    "Sebagai intelektual muda yang tercerahkan, Jeffrie merasa terpanggil untuk menuaikan misi pencerahan publik kepada kita tentang lanskap amerika yang sedang berubah (the changing landscape of america) terutama dalam bidang politik, demokrasi, agama"
    --Sukidi Mulyadi


    Judul Buku :The Pluralism Project

    Genre : Sosial Politik

    Pengarang : Jeffrie Geovanie

    Penerbit : Expose (PT Mizan Publika)

    Tahun Terbit : 1 Juli 2013

    ISBN : 978-602-7829-11-4


    Sinopsis resmi


    Meski bukan yang terbaik, Amerika tetaplah menjadi model dalam penerapan demokrasi dan pluralisme. Negeri Paman Sam ini adalah simbol keberagaman ras, agama, dan suku bangsa yang dibangun dengan harmoni. Bahkan, di era mutakhir, Amerika telah memutuskan memilih pemimpin tertingginya dari ras kulit hitam ras yang selalu dimarginalkan di negeri itu selama berabad-abad. Barack Hussein Obama, setelah melampaui perjuangan mahapanjang, dengan begitu dramatis terpilih menjadi presiden pertama Amerika Serikat berkulit hitam. Potret yang indah bagi dunia. Nyaris tak ada yang terlewat. Perkembangan Amerika dilihat dari sudut politik, demokrasi dan agama secara komprehensif diurai dalam buku ini; bagaimana Amerika menjalankan pemilu, bagaimana peranan para politisi memberi warna kepada publik Amerika dan pengaruhnya bagi dunia, dan bagaimana tentang dialektika agama dalam hal ini Islam dan demokrasi. Ada banyak hal positif yang dapat kita teladani, di samping tentu tak luput dari hal-hal yang negatif. Baik yang positif maupun negatif, sama-sama memberi kita pelajaran. Buku ini, tentu, menjadi wajib baca jika kita ingin benar-benar menimba ilmu tentang lanskap Amerika yang sedang berubah, tentang sebuah sebuah proyek besar: The Pluralism Project!




    Review buku


    Melalui buku ini penulis (Jeffrie Geovanie) menghadirkan observasinya tentang lanskap Amerika yang sedang berubah terutama dalam bidang politik, demokrasi dan agama semenjak Barrack Obama menjadi presiden Amerika. Di dalam bagian pertama membahas tentang perubahan lanskap politik yang terjadi di Amerika. Perubahan itu dimulai dengan munculnya Barrack Obama, figur muda yang karismatik, humanis dan inspiratif. Dalam bagian ini selain memperkenalkan Obama secara lebih dekat Jeffrie juga mengupas usaha Obama dalam meraih posisi presiden lengkap dengan intrik-intrik politiknya. Di bagian kedua membahas mengenai figur Obama yang mampu membawa perubahan terhadap demokrasi di Amerika yang cenderung diskriminatif terhadap warga keturunan afrika-amerika, melalui sosok Obama sebagai presiden kulit hitam pertama jelas suatu terobosan politik besar dalam sejarah demokrasi Amerika. Di bagian ketiga mengulas perubahan lanskap agama di Amerika yang dipengaruhi oleh sikap respek dan perlakuan yang setara dari Obama terhadap agama-agama yang semakin plural di Amerika. Sikap Obama itu yang tidak tampak di masa kepemimpinan Bush.

    Penulis menganalisis secara kritis dan argumentatif terhadapa tema yang berkaitan dengan politik, demokrasi dan Islam di Amerika, karena itu buku ini wajib dibaca jika ingin menimba ilmu tentang lanskap Amerika yang sedang berubah, tentang perubahan politik dibalik kesuksesan kampanye Obama, tentang strategi politik Obama dalam menaklukan lawan politiknya, tentang lobi politik Israel dibalik kebijakan luar negeri Amerika, tentang Islam yang sekarang tidak bisa lepas dari peradaban Amerika dan tentang tulisan-tulisan inspiratif dari Obama, Bill Clinton dan Nasr Abu. Ada banyak hal posotif yang dapat kita teladani dari wajah Amerika yang tentunya juga terdapat hal-hal negatif dan keduanya sama-sama memberi kita pelajaran.




    walaupun isinya agak berat (sampe 2X saia bacanya) :keringat: tapi cukup menarik gan, bagian pertama yang lumayan bikin tegang pas bahas obama vs hillary taktik politiknya hillary senjata makan tuan :lol:
     
    Last edited by a moderator: Aug 10, 2014
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.