1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Pengen hadiah pulsa buat ngisi paketan internet? Ikuti TTS Cartoons 2018 di AMVC CrossWords. Langsung saja jawab, aku tunggu yaaaa!!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Televisi 3D Sekarang Lebih Nyaman di Mata

Discussion in 'Lifestyle' started by lord_britishe, Sep 15, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. lord_britishe Members

    Offline

    Joined:
    Sep 13, 2011
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Hanya sekedar info bagi agan2 yg suka ma 3D TV

    JAKARTA, KOMPAS.com - Pusing menonton film tiga dimensi? Jangan khawatir. Dengan perkembangan teknologi saat ini, layar televisi tiga dimensi dirancang menyajikan konten yang semakin nyaman dilihat mata.

    LG Electronics misalnya menyebut produk televisi tiga dimensi terbarunya, Cinema 3D TV, sebagai next generation 3D TV karena bisa menjadi jawaban akan ketidaknyamanan menonton TV 3D masa kini. Misalnya masalah kelelahan mata, beratnya kaca mata, dan terbatasnya sudut penglihatan.

    Flat Panel display Manager LG Electronics Eko Adhi Suyitno mengatakan, keunggulan Cinema 3D TV ada pada tiga hal, yakni kenyamanan mata, kenyamanan kaca mata, serta kenyamanan penggunaan. Ketiga kenyamanan diupayakan dengan inovasi pada kaca mata dan teknologi konversi gambar dari 2D menjadi 3D yang lebih dalam.

    "Ini beda dengan TV 3D biasa. TV 3D biasa berkedip 60 kali tiap detiknya, sehingga mata menjadi lelah. LG telah bersertifikasi bebas kedipan," ungkap Eko pada peluncurannya, Senin (11/4/2011) di Jakarta. Menghilangan kedipan meningkatkan kenyamanan mata. Kenyamanan mata juga ditunjang dengan gambar yang 2 kali lebih terang dari TV 3D konvensional.

    Penglihatan juga dibuat lebih nyaman sebab gambar bisa dilihat dari beragam sudut pandang. "Biasanya kan kita harus menonton 0 derajat, tegak. Dengan produk LG ini kita bisa menonton dengan sudut pandang yang lebih luas," ujar Eko. Penonton tak harus duduk tegak lurus bidang layar, tetapi bisa dalam posisi bersender dan berbaring.

    Sementara itu, kenyamanan kaca mata diupayakan dengan meringankan beratnya. Kaca mata 3D konvensional memiliki berat 40 gram, sementara kaca mata yang digunakan oleh Cinema 3D TV hanya memiliki berat 16 gram. "Ini bisa mengurangi rasa capek karena harus memakai kacamata yang berat selama menonton," ungkap Eko.

    Kaca mata yang digunakan oleh produk ini juga tak menggunakan baterai. Ini mendukung kenyamanan sebab bebas dari gelombang elektromagnetik dan pengguna tak perlu repot mengisi ulang baterai. Satu hal terpenting lainnya, kaca mata yang digunakan juga nyaman di kantung dengan harga yang lebih terjangkau. Pengguna bisa membeli sebanyak anggota keluarga.

    Eko mengatakan, keunggulan dalam penggunaan dilakukan dengan inovasi konversi gambar dari 2D ke 3D. "Konversi gambar dari 2D ke 3D sampai 20 level kedalaman, ini berbeda dengan TV 3D lainnya yang hanya sampai 10 kedalaman," kata Eko. Dengan hal ini, keterbatasan konten 3D bisa diatasi dengan tetap mengutamakan kualitas gambar.

    Cinema 3D TV memiliki teknologi Film Patterned Retarder (FPR). Denga teknologi tersebut, lapisan khusus digunakan pada layar TV sehingga bisa memproduksi gambar 3D. Teknologi LG ini menjawab masalah yang muncul saat TV 3D dengan kacamata masih menyebabkan kelelahan sementara TV 3D tanpa kacamata yang belum sempurna.

    Selain Cinema 3D TV, LG juga menawarkan Smart TV. Televisi itu dilengkapi remote control yang bisa dioperasikan cuma dengan satu klik. Selain itu juga dilengkapi dengan fitur smart share yang memungkinkan pemindahan konten dari PC ke TV dan streaming nirkabel dari perangkat yang kompatibel. Terakhir, Smart TV juga menawarkan konten top di Indonesia.

    sumber
    http://tekno.kompas.com/read/2011/04/13/00204763/Televisi.3D.Sekarang.Lebih.Nyaman.di.Mata
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. blackandwhite Members

    Offline

    Joined:
    Sep 19, 2011
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    kok sepi nih?? btw, boleh jg sih buat rekomendasi TV 3D
    TS udh nyobain langsung blm nih?
     
  4. holloween Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 1, 2011
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    waaah,,
    jadi pengen beli TVnya niiih,,
    kayaknya enak tuh,,
    :terharu:
     
  5. kairoskun Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 17, 2011
    Messages:
    81
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +7 / -0
    sayang ga nyaman di kantong bro harganya :onion-10:
     
  6. lord_britishe Members

    Offline

    Joined:
    Sep 13, 2011
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    ya.. gt dech ada harga ada rupa gak bisa dibohongi.. nich ada article br lg yg ane dapet..

    CINEMA 3D Terbaik Hasil Riset US Consumer Reports

    Gan, Ane baru dapet berita penting nih dari Amerika. Menurut Costumer Report CINEMA 3D lg menjadi TV 3D terbagus mengalahkan Samsung 3D TV dengan gelar sebagai produk terbaik menurut online US Magazine Consumer Reports. Agan mungkin gak tau Consumer Reports itu apa, Consumer Reports itu majalah Amerika Serikat yang diterbitkan setiap bulannya oleh penerbit Consumer Union sejak tahun 1936. Majalah ini menerbitkan review dan perbandingan produk dan jasa berdasarkan hasil laporan dan hasil uji laboratorium yang memakan budget sekitar 21 juta USD per tahunnya. Majalah ini juga menerbitkan tips-tips dan petunjuk pembelian umum. Sudah ada kurang lebih 7.3 juta konsumen yang berlangganan majalah ini begitu gann !!!

    Dari 13 produk TV yang diperbandingkan di Amerika Serikat yaitu LG, Samsung, Sony, Sharp, Toshiba dan Vizio. LG dapet respon positif nih gan antara lain:

    1. CINEMA 3D mendapat nilai tertinggi rata2 76

    2. LG LCD 3D TV ukuran 47” juga dapet peringkat sangat baik untuk ketajaman gambar, efek 3D, suara dan multifungsinya. Remote controlnya juga juga gampang digunakan.

    Tapi kasihan gan, untuk Samsung 3D TV dapet banyak dapet kritik nih karena kurang cerah. Yang ukuran 46” justru mendapat nilai terendah. Dua raksasa teknologi di Korea ini sudah memakai berbagai macam cara untuk memaksimalkan kinerja 3D di TV mereka. Masing-masing mengklaim bahwa produk merekalah yang terbaik. Samsung memilih untuk menyelipkan perangkat elektronik ke dalam Kacamata 3Dnya, sedangkan LG mengaplikasikan polarisasi film di TV setnya.

    Semoga berita ini bisa jadi Rekomendasi TV 3D tuk agan2 yang mau beli TV 3D biar gak salah beli.
     
  7. KonRyuZha Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 7, 2010
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +4 / -0
    semakin mewah suatu barang
    maka semakin mewah pula harga yg harus di bayar untuk mendapatkannya :stress:
    tapi emang teknologi selalu berkembang sih :terharu:
     
  8. crazy4fun M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    May 1, 2009
    Messages:
    6,252
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +5,828 / -0
    Nunggu harga turun nih. Klo sekarang sih harga TV nya nga sehat bwat kantong soalnya :dead:
    Cuma orang2 tertentu yg bisa nikmatin teknologi ini gara2 harganya yg kelewat mahal untuk kebanyakan orang :sigh:
     
  9. confalz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 27, 2011
    Messages:
    508
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +132 / -0
    Sekarang booming televisi 3D, besok mungkin booming layar laptop bisa 3D juga. :hmm:
    Waks, harganya ga bersahabat di kantong, nabung berapa taun baru bisa beli :haha: belum kalo diitung harga kacamata khususnya
     
  10. biksutong M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 25, 2011
    Messages:
    690
    Trophy Points:
    107
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +282 / -0
    gue biasanya kalau nonton 3 D pasti bawaannya pusing dan mata lelah. apalagi gue emang dasarnya pakai kacamata. makin ribet dah.
     
  11. lord_britishe Members

    Offline

    Joined:
    Sep 13, 2011
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Kacamata 3D kan ada yg clip on btw nontonnya pake kacamata 3D yg mana ada 2 SG 3D ama FPR 3D yg biasanya pusing kl make SG 3D harus coba FPR 3D krn cara kerja mereka beda makanya sering dibilang kl Cinema 3D itu 3D TV nyaman krn emang nyaman dimata, ada penjelasannya ntar gw jelasin di next post ok..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.