1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Yuk cek keseruan dan bantu vote chain terbaik EPYC Season 17! Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
    Dismiss Notice
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Tak Punya Uang Untuk Bayar Hutang, Pria Ini Cetak Uang Sendiri Menggunakan Printer dan Kertas HVS

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Oct 17, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    1,195
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +38 / -0
    Hutang memang bak pedang bermata dua. Di satu sisi, berhutang dapat membantu bertahan hidup atau memenuhi kebutuhan mendesak. Namun di sisi lain, ketidak hati-hatian serta tidak siap secara batin untuk berhutang dapat mengakibatkan tragedi yang tidak diinginkan.

    Akan tetapi seorang pria bernama Hendri Seto (36) warga Dusun Sidomukyo, Desa Trimulyo, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, merasa memiliki solusi jitu untuk melunasi hutangnya: Cetak uang sendiri.

    Hendri nekad mencetak uang palsu mencapai nominal Rp 11 juta karena tidak punya uang untuk membayar hutang. Untungnya "solusi jitunya" itu terendus masyarakat yang kemudian melaporkannya ke pihak berwajib. Hendri pun diringkus oleh Polda Lampung.


    [​IMG]
    Direktur Ditkrimum Polda Lampung Kombes M Barly Ramadhani (tengah berkacamata) menunjukkan barang bukti printer yang digunakan untuk mencetak uang palsu, Rabu (16/10/2019). Polisi menyita uang palsu sebanyak Rp 11 juta dari tersangka Hendri Seto, warga Pesawaran. (KOMPAS.com/TRI PURNA JAYA)

    "Jadi tersangka ini memalsukan uang tersebut untuk membayar hutang kepada seorang rentenir yang sudah jatuh tempo," kata Direktur Ditkrimum Polda Lampung Kombes M Barly Ramadhani di Mapolda Lampung, Rabu (16/10/2019), dikutip dari Kompas.com.

    Dari tangan Hendri, polisi menyita barang bukti satu unit printer yang digunakan tersangka untuk mencetak uang palsu. Tersangka sendiri mengaku pada awalnya tidak berniat mencetak uang palsu. Namun karena selalu ditagih oleh rentenir yang pernah ia pinjam uangnya, Hendri pun nekad mencetak "uang" sendiri.

    Ia nekad melakukan tindak kejahatan itu karena usahanya sebagai pedagang pulsa tidak cukup untuk melunasi hutangnya.

    Hendri mengaku uang palsu tersebut ia cetak dengan printer merek Canon dan kertas HVS warna putih. Total nominal uang yang ia cetak mencapai Rp 11 juta yang terdiri dari pecahan Rp 100 ribu hingga Rp 50 ribu.

    “Saya cetak malam hari, siangnya saya bayar utang. Tapi habis bayar langsung ditangkap,” katanya.



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.