1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Stroke Dan Pencegahannya

Discussion in 'Intensive Health Unit' started by anthonius_zhou, Sep 8, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. anthonius_zhou Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 29, 2009
    Messages:
    40
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Apa yang Anda Ketahui Tentang Penyakit Stroke?

    Stroke ialah salah satu penyakit yang menjadi penyebab kematian paling utama yang berada di Indonesia. Di Indonesia sendiri bila di hitung dari sekitar 1000 orang, 8 orang mengidap stroke, dan 7 orang meninggal karena penyakit ini. Bila mendengar hal ini, tentu saja penyakit stroke memiliki potensi yang sangat besar. Tanda seperti mati rasa yang berada di wajah, kaki, lengan, ataupun di sisi salah satu tubuh, disertai dengan adanya kebingungan dan sulit untuk bicara memang sering kita temui.

    [​IMG]

    Berbagai penelitian mengungkapkan, tanda-tanda terjadinya stroke ini bisa di kenali dengan adanya perubahan fisik, namun perubahan fisik yang terjadi beraneka ragam, ada yang ringan, tapi ada pula yang sangat ekstrem. Berikut ialah gejala dari stroke, antara lain:

    1. Mati rasa dan lemah pada wajah, dan satu sisi tubuh, biasanya orang yang mempunyai sakit stroke ini akan memiliki mulut yang mencong. Selain mulut, ada pula tanda sulit untuk menggerakkan lengan dan jari, seperti susah untuk mengangkat kedua tangan tapi lebih tinggi sebelah.
    2. Sulit bicara dan bingung, tanda yang paling umum di derita penderita stroke ialah masalah bahas, mereka akan mengalami masalah seperti sulit untuk bicara. Bahkan ada yang mengalami pengurangan pemahaman.
    3. Kesulitan untuk berjalan, berjalan seperti orang mabuk, jatuh, dan tersandung, bahkan kehilangan motorik halus, di sini penderita akan mengalami kesulitan membaca tulis.
    Bila Anda memiliki riwayat keluarga yang menderita stroke, akan lebih baik jika Anda lebih mewaspadainya, hal ini dikarenakan, stroke juga memiliki sifat menurun ke keturunan. Bukan berarti keturunan orang yang menderita stroke, akan terkena penyakit ini, namun hanya memiliki peluang penyakit yang lebih besar. Usia, ras, etnik, atau jenis kelamin juga tidak dapat di rubah. Namun ada faktor pemicu yang bisa di rubah, seperti adanya penyakit lain, jantung koroner, hipertensi, gagal jantung.

    Besarnya faktor-faktor pemicu tersebut memang berbeda antara satu dan yang lain, seperti risiko merokok, memiliki 2 kali besarnya di banding mereka yang tidak merokok, dan untuk penderita diabetes, memiliki risiko 2 hingga 4 kali, untuk penderita hipertensi memiliki risiko sebesar 6 kali, bila memiliki stroke, penderita ini akan dapat terkena stroke yang berulang 10 kali.

    Sebenarnya yang paling penting ialah mengontrol segala risiko yang bisa di timbulkan, seperti perubahan gaya hidup yang lebih sehat, memperbaiki mental sehingga terhindar dari stress, selain itu pengobatan medis. Tetapi yang paling penting ialah penyakit stroke ini mampu terjadi kapan saja, siapa saja, bahkan dimana saja, yang harus kita lakukan ialah menghindari segala risiko yang dapat menjadi penyebab entah stroke, atau penyakit yang bisa mengakibatkan stroke.

    Selain masalah stroke ini, anda juga dapat melihat mengapa stroke iskemik (penyumbatan pembuluh darah) dapat terjadi, karena penyakit stroke ini mirip dengan penyakit jantung koroner yang disebabkan oleh penyumbatan yang sama, cobalah untuk melihat apa yang menjadi penyebab penyumbatan tersebut pada artikel di website berikut ini, fibrinogen dan hubungan dengan penyakit jantung koroner.

    sumber : https://strokedanpencegahannya.wordpress.com/
     
  2. endybotak Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 1, 2016
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Mau tanya dong, apakah benar kalau ada tanda serangan strok, bisa dicegah dengan menusukan jarum ke jari?
     
Tags:
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.