1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Novel So, I Married the Anti-fan - Kim Eun Jeong

Discussion in 'Book Review' started by coolkips, Apr 19, 2013.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. coolkips M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 10, 2008
    Messages:
    743
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +4,642 / -0
    [​IMG]
    Judul: So, I Married the Anti-fan
    Penulis: Kim Eun Jeong
    Penerbit: Penerbit Haru
    Tahun Terbit: Maret 2012
    Genre: Drama (NOVEL)

    Sinopsis:
    Apa rasanya tinggal bersama salah satu artis idola di Korea? Mengetahui sisi-sisi lain di balik ‘kesempurnaan’ yang selama ini ditunjukkan oleh si Mr. Perfect itu? Sepertinya, kali ini Lee Geun Yong benar-benar meresapi arti idiom ‘Life is like a box of chocolate’ saat ia menerima tantangan untuk menjadi ‘bayang-bayang’ seorang Hu Joon, artis idola di Korea yang memiliki banyak penggemar dan mungkin bisa dikategorikan sebagai artis paling diburu oleh gadis-gadis Korea. Ya, seperti menerima sebuah kotak cokelat, kita nggak akan pernah tahu apa yang akan dirasakan oleh lidah kita sebelum membuka kotak itu dan memakannya satu persatu.

    Apakah manis? Pahit? Berisi kacang, buah, atau malah campuran susu dan almond yang membuat lidah kita terlena? Itulah yang dialami oleh Geun Yong, berbagai keterkejutan ia alami saat ia mengikuti keseharian seorang idola. Oh, jadi ternyata begitu toh kehidupan si pangeran impian ini, yang membuat banyak gadis remaja sampai perlu merelakan waktunya untuk mengikuti dan mengintai keberadaannya. Dan berawal dari satu hal ke hal lain, yang akhirnya malah membawa Geun Yong terlibat semakin dalam ke kehidupan dan perasaan Hu Joon.

    Semuanya berawal dari satu kesialan. Mungkin jika bisa memilih, Geun Yong rasanya ingin bisa menghapus satu hari dimana ia bertemu dengan Hu Joon dan membawanya ke berbagai kesialan berikutnya, yang berujung menjadikan Geun Yong menjadi seorang: Anti-fan. Ya, kebalikan dari arti kata fan atau penggemar, anti-fan adalah seorang yang ‘tidak menggemari’ artis tertentu, atau bahkan cenderung membenci si artis tersebut. Setidaknya itu yang ada di pikiran Geun Yong. Sejak pertama bertemu Hu Joon dan menganggap Hu Joon sebagai biang kesialan dalam hidupnya, Geun Yong merasa perlu untuk membongkar sisi-sisi buruk Hu Joon yang selama ini adalah sosok idola.

    Ia ingin membuktikan kepada para fan Hu Joon, bahwa idola mereka selama ini bukanlah sosok sempurna seperti yang mereka kira, bahkan jauh dari kata sempurna. Dan gayung pun bersambut, ketika ia ditawari untuk tampil di acara reality show yang mengharuskannya untuk menjadi ‘bayang-bayang’ Hu Joon. Reality show ini menawarkan banyak hal yang dirasa Geun Yong dapat membalikkan nasib sialnya, namun tentu saja rencana itu bukannya berjalan tanpa masalah. Demi melihat dirinya tampil di layar kaca bersama seorang idola, Geun Yong harus menuai banyak kecaman dari keluarga, sahabat, dan tentu saja, para penggemar Hu Joon itu sendiri. Ketika mengetahui niat Geun Yong untuk membongkar keburukan Hu Joon yang diutarakan lewat dunia maya, para fan Hu Joon segera membentuk barisan pertahanan untuk melindungi Oppa mereka itu. Dan mereka bukannya main-main, karena bahkan ada yang berani mengancam hidup Geun Yong.

    Review:
    Novel yang ditulis oleh Kim Eun Jeong ini bagus dibaca jika kita ingin mengetahui sisi-sisi lain di balik seorang idola yang selama ini dituntut untuk selalu tampil sempurna di hadapan publik. Sempurna yang dimaksud tentu saja bukan hanya masalah penampilan –baju yang oke, wajah yang mulus tanpa noda, atau tubuh yang ideal- tapi untuk masalah hati pun para idola seolah dituntut untuk selalu memiliki kisah yang manis, tidak ada ruang untuk sakit hati, apalagi menyakiti hati orang lain.

    Dan penulis dengan sangat apik menceritakan tentang konflik batin yang dialami seorang idola, bagaimana ia memulai perjalanan karir nya dari sebuah masa lalu yang buruk sampai dengan perasaan hatinya yang selama ini terbungkus dalam gambaran kesempurnaan. Keseharian kegiatan seorang artis dan masalah-masalah yang terjadi ‘di balik layar’ pun diolah menjadi konflik yang membuat kita semakin penasaran untuk mengikuti kelanjutan cerita setiap bab.

    Dari sisi anti-fan itu sendiri, seperti seorang yang tidak suka cokelat namun kemudian disodori sebuah kotak cokelat dengan isi yang tak terduga, disini kita akan disuguhi cerita bagaimana seorang Geun Jong dan kebenciannya terhadap Hu Joon akhirnya mengalami banyak hal yang justru membuatnya berpikir ulang tentang perasaannya sendiri. Apakah manis? Pahit? Atau malah membuat 'terlena'?

    Novel terjemahan pertama yang diterbitkan oleh Penerbit Haru ini layak dibaca terutama untuk yang selama ini suka dengan cerita-cerita drama, khususnya para penggemar drama Korea. Di Korea sendiri, novel ini merupakan salah satu novel best seller dan malah sedang dalam proses pengerjaan untuk dibuatkan K-drama nya.


    INDEX REVIEW

     
    • Thanks Thanks x 9
    • Like Like x 8
    Last edited by a moderator: Jul 24, 2014
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. khunnie Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 24, 2011
    Messages:
    166
    Trophy Points:
    32
    Ratings:
    +94 / -0
    menurut gw ini novel yang alurnya lumayan menarik, namun terjemahannya ngebuat kalimatnya jadi agak asing dibaca,
    walaupun alurnya menarik, namun dalam proses membacanya tidak terlalu membuat santai...
    so far novel yang lumayan buat ngisi waktu luang, bagi yang mau tahu tentang kebiasaan orang korea secara umum bisa baca ini novel, wlpn kdg2 kebiasaan itu udah bisa kita lihat klo uda sering nntn darama korea..
     
  4. dodome Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 22, 2009
    Messages:
    529
    Trophy Points:
    231
    Ratings:
    +12,761 / -0

    Novel ini genrenya comedy romance, meskipun isu yg diangkat macam2, seperti perbudakan, eksploitasi tenaga kerja, dll tetep romance :D
     
  5. W3ndy Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 4, 2010
    Messages:
    67
    Trophy Points:
    152
    Ratings:
    +15,770 / -0
    Setau saya, ada revisi pada novel So I married the Anti fan ini... Saya liat dari review novel di blog sebelah. Oleh karena itu, selain dicetak ulang pada thn 2013 ini, juga ada perubahan pada sampul bukunya.

    Awal bacanya memang agak membingungkan, tapi setelah saya baca ulang... wow, baru saya mengerti lbh jauh tentang ceritanya. Ada sedih, senang, gemesin dll. Ada rencana novel ini mo diangkat menjadi K-drama.

    Can't waitttt!
     
    Last edited: Jun 27, 2013
  6. embohlah Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 5, 2010
    Messages:
    3,494
    Trophy Points:
    262
    Ratings:
    +75,984 / -0
    sangat rekomended pecinta komedi dan romantis..
    bisa senyum2 sendiri bacanya :haha:
     
  7. renren M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 7, 2010
    Messages:
    565
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +4,330 / -0
    Dah baca ni novel..
    N menurut ane termasuk kategori lumayan..
    Sedihnya dapet.. Konyol n romantisnya dapet juga..
    Mungkin karna ane juga suka ma drama or movie korea jadi suka ma cerita model kaya gini..
    Karna pas baca jadi serasa lagi nonton drama korea..
    Tapi mang satu hal yang aga d sayangin..
    Rasanya terjemahnya aga berasa dikit kurang pas aja..
    jadi aga kurang menikmati karna terjemahannya..
    Tapi tetep layak buat di baca..
     
  8. ffda M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 26, 2013
    Messages:
    4,694
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +12,472 / -0
    novel ini top banget :top:
    meskipun tebel bgt, tapi gak bikin bosen buat dibaca :hihi:
    justru sekali baca susah brenti :hoho:
    apalagi buat yang suka fangirlingan, pasti pas baca ini sambil senyum2 deh :malu
    dan buat yang jadi antifan seseorang atau grup atau apapun hati2 nanti berubah aliran :fufufu:
     
  9. deiichan Veteran

    Offline

    act! addict! actors!

    Joined:
    May 25, 2012
    Messages:
    2,517
    Trophy Points:
    302
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +43,427 / -4
    Sudah baca novelnya.. cocok dibaca yang suka Korea..
    sebenernya ceritanya standart dari benci jadi cinta,,.
    awalnya berasa kasihan pas geun yong dipecat.. hhee..
    tapi ada rom-comnya juga kok.. bayangin aja kekonyolan hu joon & geun yong..
    Ini novel juga dibuat manhwa juga lho..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.