1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Techno Smartphone Huawei Terancam Tak Bisa Menggunakan Kartu microSD

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, May 25, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,074
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +70 / -0
    Baru-baru ini disebutkan bahwa berbagai perusahaan teknologi asal Amerika Serikat sedikit demi sedikit memutus ikatan mereka dengan produsen smartphone ternama asal China, Huawei, akibat dari perang dagang antara China dan Amerika Serikat.

    Kini, setelah kehilangan lisensi ARM — perusahaan pembuat arsitektur prosesor — serta tak lagi didukung oleh sistem operasi (OS) Android dari Google, kini smartphone maupun perangkat Huawei yang lain terancam tak bisa lagi menggunakan kartu microSD.

    Dilansir dari techviral, Asosiasi SD yang menangani manufaktur kartu SD dan microSD dalam perangkat smartphone kita, sebelumnya juga mengikutsertakan Huawei sebagai salah satu anggotanya. Akan tetapi sekarang dikabarkan Huawei telah ditangguhkan keanggotaannya akibat perang dagang China-AS.

    Huawei masih terpampang dalam daftar anggota Asosiasi SD, tepatnya di bawah HTC dan di atas Huizhou. Namun kini nama perusahaan tersebut sudah hilang dari daftar tampa ada penjelasan.


    [​IMG]
    (Gizchina)

    Maka dari itu, jika benar bahwa keanggotaan Huawei dalam Asosiasi SD telah ditangguhkan, itu berarti smartphone yang diluncurkan Huawei di masa depan tak akan memiliki slot untuk memasang kartu microSD.

    Hal tersebut tak berlaku bagi smartphone Huawei generasi sekarang karena kedua pihak telah meneken perjanjian kerjasama dan lisensi yang dibutuhkan sebelum kisruh perang dagang ini terjadi. Lagipula, siapa yang mau bersusah payah mencopot slot kartu microSD dari smartphone Huawei yang sudah terlanjur beredar?

    Penangguhan Huawei dari Asosiasi SD terbilang wajar, karena asosiasi tersebut berpusat di San Ramon, sebuah kota terkenal di California, Amerika Serikat. Jadi logis bila asosiasi ini juga turut serta memboikot Huawei seperti Google, Qualcomm, Microsoft, AMD dan masih banyak lagi.

    Lalu bagaimana dengan kasus ARM? Bukankah perusahaan itu berbasis di Inggris Raya? Memang benar adanya, namun perusahaan itu menggunakan teknologi-teknologi dari Amerika Serikat.

    Patut digaris bawahi bahwa pemerintahan AS juga mengklarifikasi kepada seluruh perusahaan teknologi di sana bahwa jika mereka melanggar peraturan dan hukum AS, mereka juga akan menghadapi situasi yang sama dengan Huawei, alias masuk dalam daftar blacklist.

    Jadi tak heran apabila perusahaan-perusahaan raksasa beraset triliunan dollar itu lebih memilih tak mau lagi berbisnis dengan Huawei. Jadi ada baiknya jika sekarang berpikir-pikir lagi jika hendak membeli ponsel pabrikan Huawei.



    Sumber: Portal IDWS via techviral
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. mic2 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 6, 2010
    Messages:
    1,003
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,076 / -0
    kasihan skali si huawei ini
     
  4. SpidyZero M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 5, 2018
    Messages:
    216
    Trophy Points:
    101
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,046 / -0
    saya kira masalah Huawei ini sudah selesai tapi ternyata sampai sekarang masih terus berlanjut.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.