1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Motivation "Si Jelek"

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by k1m0ch1, Dec 12, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. k1m0ch1 Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 8, 2008
    Messages:
    3,215
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +17,966 / -0
    Semua orang di daerahku sudah tau siapa itu "si Jelek", "si jelek" adalah kucing liar yang berkeliaran di apartemen, "Si Jelek" menyukai tiga hal : berantem, makan-makanan sampah dan sesuatu yg sering kita lakukan "sayang" dan "mencintai"


    "Si Jelek" hanya mempunyai satu mata, kupingnya selalu terluka setiap saat ku lihat, terlihat kaki kirinya sudah terluka parah dan "Si jelek" berjalan dengan tidak seimbang, selalu saja setiap jalan "Si Jelek" hanya mencari sudut jalan untuk beristirahat dan untuk membantu dia berjalan dengan baik. Ekornya dulu panjang dan cantik tapi sekarang ekornya terlihat banyak luka dan basah karena "Si Jelek" selalu jatuh ke air kotor.


    "Si Jelek" mempunyai mata sipit dan selalu saja kotoran mata menutup matanya itu, setiap istirahat di mencakar kotoran itu agar hilang dari matanya, Setiap kali orang melihat "Si Jelek" semua mempunyai reaksi yang sama "ihhhhh itu Kucing Jelek".


    Semua anak kecil dilarang untuk menyentuhnya karena orang dewasa melarang mereka dan menjauhi kucing itu dengan kaki orang dewasa itu. Jika "Si jelek" ingin datang ke rumah mereka mengusir, meludahi dan melukai lagi "Si Jelek" atau "Si Jelek" hanya diam di depan pintu rumah itu diam dan melihat pintu.


    "Si Jelek" selalu mempunyai reaksi yang sama, jika kamu berniat menyiraminya dia akan tetap diam disitu samapi kamu menyerah dan berhenti melakukannya. Jika kamu melempari sesuatu ke "Si Jelek", dia hanya merunduk dan merasa bersalah. Suatu saat si Jelek melihat anak-anak bermain, "Si jelek" hanya mengeong dan berlari ke arah anak-anak dan menggesekan kepalanya ke tangan si anak-anak dan berharap elusan dan "kasih sayang" dari anak-anak. Jika kamu pernah memeluknya dia akan menyusu pada kancingmu menganggap bahwa kamu ibu-nya


    Suatu hari "Si Jelek" mengelus dan manja ke tetangga, mereka tidak membalasnya dengan baik, dan si jelek selalu mendapat perlakuan buruk. Terdengar dekat rumah, saya mendengar suara "Si Jelek" berteriak dan saya berlari kearahnya dan berusaha mengobatinya, sejak saat itu saya hanya melihat "Si Jelek" terdiam dan tertidur di tempat itu. Suatu waktu saya melihat "Si Jelek" masih tertidur dan kepalanya bergerak melihat ke arah ku, saya mendekatainya dan saat itulah "Si Jelek" akan mendekati ajalnya.


    "Si Jelek" saya bungkus dengan plastik dan terlihat tangan dan kakinya keluar dari plastik tanpa tenaga, saya ambil dan saya bawa "Si Jelek" ke rumah saya, saya dapat mendengar suaranya yang kehabisan suara dan seperti sedang membisik dan merengek kecil, mungkin saya mengangkatnya itu membuatnya kesakitan.


    Saya dapat mendengar "Si Jelek" kesakitan, menderita dan suara sekaratnya terdengar jelas olehku. Saya angkat "Si Jelek" mendekati ku dia mengeluskan kepalanya ke arah tanganku dan dia melihat ku dengan pandangan emas seperti dia merasa kalo aku hanyalah orang yg berada disisinya pada saat dia mati. Walaupun dalam kedaan sakit si jelek yang mempunyai luka pada tubuhnya itu hanya berharap elusan dan kasihsayang yg kecil dan berharap ada yang memperhatikannya.


    pada saat itu saya mengetahui sesuatu bahwa "Si Jelek" adalah binatang paling Cantik dan baik yang pernah saya lihat. Belum pernah dia mencoba menggigit atau mencakar ataupun mencoba menjauhiku atau berontak kepadaku. "Si Jelek" hanya melihatku mempercayaiku untuk menghilangkan rasa sakitnya itu.


    "Si Jelek" mati di tanganku sebelum dia bisa masuk ke rumahku, saya memegang eratnya untuk beberapa waktu dan membayangkan seperti apa kehidupan "Si Jelek" selama ini yang berharap kasih sayang dan elusan dari setiap makhluk, pada saat itu "Si Jelek" memberiku pelajaran melebihi ratusan buku dan segala apapun, dan saya akan selalu berterima kasih kepadanya.


    dia memiliki luka di luar, tapi saya memeiliki luka di dalam dan saya mempelajari sesuatu untuk belajar mencintai, menghargai dan memberikan kasih sayang kepada orang-orang.


    Banyak orang yang berusaha untuk menjadi kaya, sukses, disukai ataupun keren tapi bagi saya. Saya hanya ingin menjadi Jelek

    inilah Si Jelek

    [​IMG]

    its from /b/ 4 april 2008 when /b/ cried


    [​IMG]
     
    • Thanks Thanks x 17
    • Like Like x 8
    Last edited: Dec 24, 2013
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. Osiris2 Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 31, 2008
    Messages:
    3,068
    Trophy Points:
    201
    Ratings:
    +3,438 / -0
    :terharu: saya membacanya......

    apa gunanya harta,kedudukan,ketampanan,dan fisik jika tidak diimbangi dengan kemulian hati....
     
  4. masuakal M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    4,506
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,652 / -0
    once again my heart are knocked . . .
    cerita yang bagus . . . .
    banyak yg dapat kita pelajari dari cerita ini . . .
    seperti sikap sabar dan tawakal . . .
    always do your best never expect to get the best ^^
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  5. rezabjork M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 20, 2010
    Messages:
    230
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +32 / -0
    kucing yang malang,,, :terharu:

    menolong mahluk hidup yang menderita akan membawa kebaikan dan pahala bagi sipenolong nya..
     
  6. ksatria018 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 24, 2009
    Messages:
    54
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +1 / -0
    Ceritanya bagus..

    Tapi jadi ingat..
    Klo "Si Jelek" adalah panggilan kesayangan cewek ane bwat ane dulu...
    :lol:
     
  7. XtracK M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 22, 2011
    Messages:
    260
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +256 / -0
    ceritanya bikin ak tersentuh banget, kk..
    nice story.. :terharu:

    ak termasuk orang yang mencintai kucing. Baik itu yang jelek, ataupun cantik. karnanya, seandainya ak bisa berada di tempat si Jelek, kayaknya ak bakal pelihara dia...
    :sedih1
    kenapa kebanyakan manusia gk ngerti arti gestur seekor hewan, ya??
     
  8. JUKI_JUNIOR Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 28, 2011
    Messages:
    274
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +190 / -0
    aku jadi :terharu:
    tapi kucing di rumah gw gak tau diri... suka pup sembarangan padahal udah gw didik kalo mau pup segera k WC bukan ke WF:voodoo:
     
  9. triswanda_tito M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 24, 2011
    Messages:
    1,038
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +2,341 / -0
    ceritanya bikin terharu :terharu:

    di real life emang kebanyakan orang menilai dari penampilan luar saja....
     
  10. merlinlebelle Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 11, 2010
    Messages:
    189
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +11 / -0
    waahhhh.. terharuu.. salah satu cerita yg ga boleh liad buku cm dr covernya aja..
     
  11. leroux M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 20, 2010
    Messages:
    3,173
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,352 / -0
    Saat baca yang akhir benar2 merinding

    kata2 yang di akhir benar2 ngena :terharu:
     
  12. Lyco Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,648
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,749 / -0
    Uh membaca di pertengahan saja sudah bikin terharu
    ceritanya mengesankan
    :terharu:

    wa jadi teringat kucing wa yang mati dibunuh orang :madesu:
     
  13. kasogi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 7, 2010
    Messages:
    513
    Trophy Points:
    142
    Ratings:
    +4,183 / -0
    Sangat menyentuh hati,
    "Telat untukku bertemu denganmu,akan tetapi elusan tanganmu cukup membuat luka ini sembuh"
     
  14. ytree M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 9, 2011
    Messages:
    509
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +1,738 / -0
    itu warga di situ tega amat ma kucing.. emang dy salah apa?? karena dy jelek gt? :tega:
    pada ngeliat penampilan luarnya ni..

    kucing ga jg butuh kasih sayang.. :sayangku:

    ceritanya bikin ane :terharu:
     
  15. Yoonaddict Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 15, 2011
    Messages:
    202
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +13 / -0
    menyentu banget gan..kisah kucing yang sangat tabah..
    dan mengajari kita banyak hal tentang kesabaran dan ketabahan
     
  16. allenwalkerint M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 5, 2009
    Messages:
    1,272
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +3,243 / -1
    kadang ada kucing yang menjengkelkan juga loh.....
    seperti kucing tetangga yang ngambil makanan di meja ....


    tapi kucing yang ini beda.....

    mungkin sama seperti manusia : ada yang baik ada yang tidak baik
    ada yang punya mata tetapi buta
    ada yang matanya tidak berfungsi tetapi dia bisa melihat.....

    dan sayangnya yang terlihat dominan saat ini adalah
    manusia yang memiliki mata tapi tak melihat....
    manusia yang memiliki telinga tapi tak mendengar....
     
  17. bantyz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 2, 2010
    Messages:
    37
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    jadi ingat, ma kucing q yang mati disiram air panas ma tetangga....hmm....
     
  18. Setchi M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 12, 2012
    Messages:
    464
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +977 / -0
    "Banyak orang yang berusaha untuk menjadi kaya, sukses, disukai ataupun keren tapi bagi saya. Saya hanya ingin menjadi Jelek"

    Kata-katanya itu loh :terharu:
     
  19. zza_dani182 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 3, 2011
    Messages:
    150
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +5 / -0
    ceritnya menyentuh,,
    kata pepatah "don't judge a book by its cover"
    tapi saya sendiri ternyata masih sebaliknya,,
     
  20. DevilDarkNight M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 17, 2012
    Messages:
    677
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +45 / -0
    kasian tuh kucing :terharu:
    moga2 tenang di sana :terharu:

    hati emang mengalahkan segalanya gan . seganteng/secantik apapun muke seseorang tapi kalo hati kita ngga sreg ya ga bakal bener :)
     
  21. sizlie Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 6, 2010
    Messages:
    60
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +9 / -0
    cing sedih amat :sedih:
    asli itu kucing nya malang banget :<
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.