1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Semua Pasien Positif Corona di RSUD Moewardi Solo Sembuh, Empat Pasien di Semarang Juga Sembuh

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Mar 31, 2020.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,276
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +99 / -0
    Kabar baik datang dari Jawa Tengah. Seluruh pasien positif virus corona (COVID-19) yang dirawat di RSUD dr Moewardi Solo dinyatakan sembuh, dan diklaim tidak ada lagi pasien positif corona yang masih dirawat di RSUD milik Provinsi Jawa Tengah (Jateng) itu.

    “Jangan sampai terpapar lagi. Sembuh terus terpapar lagi kan juga kasihan,” kata Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo dalam jumpa pers di Kompleks Balai Kota Solo, Senin (30/3/2020) seperti dikutip dari suarajawatengah.id.

    Pria yang akrab disapa Rudy itu menuturkan bahwa para pasien corona yang sudah sembuh dan boleh pulang dari RSUD dr Moewardi tetap wajib melakukan karantina diri lagi selama 14 hari di rumah demi penyembuhan maksimal dan mencegah potensi penularan atau terpapar lagi.


    [​IMG]
    Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo pada Selasa, 31 Maret 2020. (Foto: Tribun Jateng/Rifqi Gozali)

    Selain itu Rudy juga meminta agar masyarakat tidak mengucilkan eks pasien corona yang sudah sembuh.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Ahyani, yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, mengatakan secara kumulatif hingga Senin pukul 11.00 WIB, ada tiga warga ber-KTP Solo yang positif corona.

    Dua di antara tiga pasien positif corona tersebut meninggal dunia saat menjalani isolasi di RSUD dr Moewardi Solo dan satu orang sembuh. Selanjutnya, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) ada 26 orang. Dari jumlah itu perincian yang dirawat di rumah sakit rujukan lini pertama dan lini kedua ada 16 orang, pasien sembuh tujuh orang, dan meninggal namun belum terkonfirmasi positif Covid-19 tiga orang.


    Kabar baik dari Semarang

    Sementara itu Wali Kota Semarang — Hendrar Prihadi, mengumumkan pada Selasa (31/3) bahwa empat pasien positif corona di RSUD KRMT Wongsonegoro, Semarang, telah dinyatakan sembuh.

    "Tadi pagi dapat update data dari Bu Direktur (RSUD KRMT Wongsonegoro) ada 4 pasien covid sembuh. Mudah-mudahan penanganan seperti ini bisa menjadi sebuah semangat," kata Wali Kota yang akrab disapa Hendi itu, Selasa (31/3/2020), dikutip dari detikcom.

    Hendi menjelaskan dari hasil swab keempat pasien itu sudah menunjukkan hasil negatif covid-19. Saat ini pasien-pasien itu masih di rumah sakit dan akan dipulangkan.

    "Posisinya tadi pagi di rumah sakit tapi dalam waktu tidak lama boleh pulang. Karena swab sudah negatif," jelasnya.

    Ia menjelaskan di Semarang ada 25 pasien positif corona dengan rincian 14 warga Semarang dan 11 pasien dari luar kota.

    "4 sembuh (dari luar kota), meninggal ada 7 orang yang terdiri dari 6 orang dari Semarang dan 1 dari luar," tandasnya.



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.