1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Sedih Bacanya, Rindu Anak Tentara kepada Ayahnya

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by mb855, Jun 8, 2016.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. mb855 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 21, 2016
    Messages:
    38
    Trophy Points:
    7
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    [​IMG]
    Prajurit Satu TNI Kristianto terlihat menggendong anaknya Kinara, sebelum berangkat bertugas di perbatasan Indonesia-Timor Leste di Nusa Tenggara Timur.*KOMPAS.COM​

    Nasional, JAKARTA - Prajurit Satu TNI Kristianto terlihat menggendong anaknya Kinara, sebelum berangkat bertugas di perbatasan Indonesia-Timor Leste di Nusa Tenggara Timur.

    Kedua tangan bocah perempuan berusia tiga tahun itu terlihat berusaha mendorong sesosok pria berseragam loreng. Air mata terlihat berlinang di pipi bocah itu. Sesekali, pria berseragam loreng itu berusaha untuk menggendongnya, tetapi sang bocah terlihat meronta.

    Sementara itu, sang ibu terlihat berusaha merayu si bocah itu supaya mau digendong oleh pria berseragam loreng yang tak lain adalah ayahnya sendiri. Sang ayah pun terlihat berusaha merayu dan mendekap erat serta sesekali mencium pipi anak pertamanya itu.

    "Ndak mau kawan, ayah mau pergi, ayah ninggalin Lala. Ndak mau kawan pokoknya," terdengar suara bocah bernama Kinara itu di antara tangisannya.

    Kinara oleh kedua orangtuanya dipanggil Lala.

    Rabu (8/6/2016) pagi, Lala ditemani ibunya untuk bertemu dengan sang ayah, Prajurit Satu TNI Kristianto, dari Batalyon 641 Raider Kodam XII Tanjungpura.

    "Kalau ayahnya hilang di matanya, dia mencari. Tetapi, kalau ada, berantem terus dengan ayahnya," ujar sang ibu yang kedua matanya juga terlihat berkaca-kaca menahan air mata.

    Ditinggal pergi bertugas oleh sang ayah bukan hal baru bagi Lala. Sejak usia enam bulan, ia sudah ditinggal selama empat bulan ketika Kristianto menjalani pendidikan Raider di Bandung. Sudah menjadi risiko bagi keluarga prajurit TNI untuk selalu siap ditinggal kapan pun demi menjalankan tugas negara.

    "Kalau lagi di rumah, ayahnya belum bangun pagi dia yang bangunin, 'ayah-ayah bangun apel pagi'," kata sang ibu sambil menirukan suara anaknya yang menunjukkan kedekatan antara anak dan ayahnya itu.

    Suasana haru pagi ini menyelimuti keberangkatan sang ayah yang akan bertugas selama sembilan bulan di perbatasan Indonesia–Timor Leste.

    "Rencananya, selama sembilan bulan di sana, tetapi bisa saja sampai setahun. Kalau penugasan di sana sukses, rencananya akan diberangkatkan lagi ke Lebanon," kata Kristianto di sela-sela pertemuannya dengan anak dan istrinya di Pelabuhan Dwikora Pontianak.

    Sekitar 300 prajurit dari Yonif 641 Raider ini akan bertugas di wilayah Kodam IX Udayana. Mereka akan ditempatkan di sepanjang wilayah timur yang berjumlah 21 pos di Nusa Tenggara Timur yang berbatasan dengan Timor Leste.

    Semua prajurit tersebut dibawa menggunakan KRI Teluk Bone-511 yang diberangkatkan dari Pontianak menuju NTT.*(MAJALAH BERITA)
     
  2. Savage_Friedrich Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 8, 2014
    Messages:
    72
    Trophy Points:
    17
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +151 / -0
    Yang namanya cinta dan kasih sayang dalam keluarga kadang2 memang aneh tapi mengharukan.
    Kita bisa berantem dgn anggota keluarga kita, tapi ketika orangnya akan pergi jauh, kita malah merasa nggak rela.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.