1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Gaya Hidup Seberapa pentingkah memiliki passion dalam bekerja atau belajar ?

Discussion in 'Lifestyle' started by bearsfootand, May 4, 2017.

?

Apakah kamu sudah menemukan passion kamu

  1. Sudah tapi belum menjalankan

    0 vote(s)
    0.0%
  2. Sudah dan sudah menjalankannya setiap hari

    2 vote(s)
    66.7%
  3. Belum Menemukan

    1 vote(s)
    33.3%
Thread Status:
Not open for further replies.
  1. bearsfootand Members

    Offline

    Joined:
    May 4, 2017
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    [​IMG]

    Beberapa dari kamu mungkin masih asing mendengar kata passion atau dalam bahasa indonesianya adalah gairah. Mungkin kalian sering mendengarnya di TV, koran, majalah atau sewaktu guru atau dosen kalian menerangkan pelajaran atau mata kuliah. Buat bro or sist yang sudah bekerja pasti pernah mendengar sewaktu interview pekerjaan dimana interviewer biasanya akan menanyakan seperti ini

    “passion kamu ada dimana sih ?”.

    Yup, passion adalah sesuatu yang kita sukai ketika kita kerjakan. Suatu pekerjaan yang kita memang sukai pasti kita akan mengerjakannya dengan senang, ikhlas dan jauh dari rasa stress bukan ?. Coba bayangkan apabila kita melakukan sesuatu karena keterpaksaan, pasti kita akan merasa stress, tidak enjoy dan tidak bersemangat. Apalagi bila sesuatu ini adalah pekerjaan rutin yang sehari-hari kita lakukan sejak pagi hingga sore, itulah mengapa biasanya pertanyaan ini muncul ketika wawancara kerja. Buat kamu yang masih pelajar atau kuliah coba bayangkan ketika kamu akan belajar pelajaran/matakuliah yang tidak kamu sukai, mendengarkan dosen/gurunya saja sudah malas duluan .

    [​IMG]


    Pekerjaan yang dilakukan dengan passion pasti hasilnya akan jauh lebih baik dibandingkan tidak dilakukan dengan passion. Memiliki passion akan meningkatkan daya tahan dalam bekerja atau melakukan sesuatu. Energi yang dikeluarkan begitu kuat sehingga hasil dari pekerjaannyapun luar biasa. Sebaliknya orang yang mengerjakan suatu hal yang tidak dilakukan dengan passion, Dia melakukan karena kewajiban yang mengharuskan dia melakukannya. Hasil dari pekerjaannya tersebut tidak ada yang luar biasa spektakuler. Bekerja dengan passion, meniti karier dengan passion dan melakukan hubungan dengan passion tentu akan bertahan lama.

    Untuk menemukan passion, banyak anak muda yang masih kesulitan, hal ini karena menemukan passion dari dalam diri seperti halnya mencari panggilan hati. berikut tipsnya yang mungkin dapat membantu :

    1. Melakukan sesuatu yang kamu sukai, yang membuat anda merasa dihargai, dan percaya bahwa pekerjaan yang kamu lakukan akan membuat kehidupan orang lain lebih baik.

    2. Panggilan anda seringkali keluar dari pengalaman yang sulit. Seringkali untuk menjadi yang kita cita-citakan itu harus melalui proses yang tidak mudah. Dari mulai orang terdekat yang tidak mendukung, dicemooh oleh oranglain,dll yang bisa membuat kita dapat menyerah ditengah jalan. Tetapi setelah kita melalui proses ini yakinlah bahwa kita akan mendapatkan passion itu.

    3. Panggilan hati tidaklah harus datang dari upah yang besar yang akan kita terima. Jangan pernah memikirkan tentang uang, lakukanlah dengan sukahati, bahkan apabila kita harus ikhlas dan harus berkorban.

    [​IMG]

    Itulah tips yang semoga dapat membantu bro and sist untuk dapat menemukan passionnya. intinya yakinlah bahwa kegiatan yang kamu lakukan bisa membuat hari-hari kamu cerah kembali atau setidaknya sedikit banyak membuat kamu tersenyum menjalaninya. Identifikasi hasil dari kegiatan passion kamu apakah bermanfaat bagi diri kamu atau bagi oranglain atau lingkungan sekitar.


    Sepatu bearsfoot adalah salah satu contoh hasil produk yang dihasilkan dari passion orang-orang yang terlibat didalamnya. Dari mulai seniman muda/desainer, pengrajin, karyawan sampai kepada pembeli semuanya memiliki passion yang sama. Disinilah mengapa sepatu bearsfoot diciptakan dari passion dan menciptakan sebuah konektivitas dimana semua orang ikut terlibat didalamnya. Seperti yang sudah dijelaskan diatas kalau sesuatu yang dikerjakan dengan passion pasti hasilnya akan luar biasa, jadi soal kualitas sepatunya ngga perlu diragukan lagi . ingin tau seperti apa produk hasil passion klik disini
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. randyeLeanoR Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 9, 2012
    Messages:
    44
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    menurut ane, passion yang membawa kita didalam pekerjaan, namun pengalaman yang membuat kita sukses
     
  4. rntyas Members

    Offline

    Joined:
    Sep 7, 2014
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    11
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +0 / -0
    Bagaimanapun saat bekerja harus menemukan passion sekecil apapun spy bisa bekerja secara optimal dan ga makan gaji buta
     
  5. healthmedia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 26, 2016
    Messages:
    60
    Trophy Points:
    21
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3 / -0
    Sebenarnya kita semua berawal yang tidak bisa menemukan passion kita masing2 alias bingung mo ngapain,, tetapi setelah kita "jalan" apapun yang kita lakukan pasti menemukan passion kita masing2 tetapi sayangnya saat ketemu apa yang kita inginkan saat itu juga kita kesulitan untuk meraihnya, kecuali dengan satu syarat "nekad", tapi harus siap dengan segala resikonya tentunya:gadistawa1:
     
  6. willian11 Members

    Offline

    Joined:
    Mar 2, 2012
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Penting donk, kalau gk ada passion, gak ada tujuan hidup
     
  7. pogo1002 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 26, 2012
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +1 / -0
    Realita dan semangat gk selalu sejalan, tp tetap harus ada semangat..
    yang penting suasana pekerjaan, faktor paling penting untuk passion
     
  8. Dark_genesis Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 11, 2010
    Messages:
    15
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +1 / -0
    Passion penting, tapi juga harus realistis
     
  9. son1cx M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 6, 2009
    Messages:
    511
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +42 / -0
    passion idup gw yg penting nyenengin org tua dulu..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.