1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Satu Orang Diamankan Dalam Pembubaran Demo Pengungsi Afghanistna di Jakpus Hari Ini

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Aug 24, 2021.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,317
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +76 / -0
    Polisi membubarkan aksi unjuk rasa pengungsi Afghanistan di depan kantor UNHCR Jalan KeboN Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (24/8). Polisi beralasan aksi tersebut memicu kerumunan di tengah pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

    Aksi unjuk rasa para pengungsi Afghanista di Jalan keboh Sirih, Jakarta Pusat, pada hari ini membuat jalan tertutup sehingga mengakibatkan kemacetan, menruut laporan CNNIndonesia.com.

    Unjuk rasa itu sendiri dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.

    Sejumlah polisi yang berjaga tampak mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap saat mengawal aksi pengungsi itu.

    "Kami imbau, ini masih dalam suasana PPKM. Peringatan kedua. Pasukan persiapan," kata petugas melalui pengeras suara.

    Usai peringatan tersebut polisi kemudian membentuk barisan, dan petugas lain bersiaga dengan menggunakan motor. Sebelum membubarkan massa, Polisi meminta agar anak-anak dan perempuan menyingkir dari barisan pedemo.

    Polisi kemudian bergerak dari arah MH Thamrin dan memukul mundur pengunjuk rasa ke arah Tugu Tani. Sejumlah petugas menggunakan tameng terus mendorong pengungsi.


    [​IMG]
    Seorang pengungsi Afghanistan diamankan petugas kepolisian di depan kantor UNHCR, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. (CNN Indonesia/Yogi Anugrah)

    "Bubar, kembali ke bus," kata seorang polisi melalui pengeras suara. Dia juga memerintahkan pasukan untuk membubarkan massa. "Dorong, dorong," kata dia.

    Sementara itu, seorang pengungsi juga terlihat diamankan sejumlah petugas ke dalam mobil polisi. Belum ada keterangan dari polisi tentang diamankannya seorang pengungsi pria tersebut.

    Saat ini, kondisi di depan kantor UNHCR terpantau sepi. Hanya ada sejumlah pengungsi wanita dan anak-anak di depan kantor UNHCR.

    Massa memenuhi jalan sejak sekitar pukul 09.00 WIB. Massa terlihat membawa bendera Afganistan, hingga poster bertuliskan "Resettle Afganistan refugees from Indonesia", " We Want Justice, dan beberapa poster lainnya.

    Salah seorang pendemo, Muhammad Ali menyatakan mereka menggelar protes untuk menuntut kejelasan status penempatan mereka.

    Ia mengatakan tidak sedikit dari pengungsi yang sudah terkatung-katung sejak 9 tahun lalu.

    "Kita datang ke sini buat minta hak kita dari UNHCR. Kita ada keluarga di situ (Afganistan),keluarga kita gak ada kabar, mereka hidup atau enggak," katanya.

    "Kita hormat untuk indonesia, kita enggak mau ada masalah sama polisi Indonesia, polisi ini bilang kita harus balik, kita bilang tolong bawa bos UNHCR ke sini ngomong, habis itu kita balik, kita enggak mau repot," ucapnya menambahkan.



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.