1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.

Samsung Umumkan OS Bada Versi 2.0

Discussion in 'Free Talk Zone' started by argakoesdewangga, Dec 22, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. argakoesdewangga M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 25, 2009
    Messages:
    1,115
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,520 / -0
    [​IMG]

    OS Mobile besutan Samsung, Bada secara tersembunyi semakin berkembang diantara platform ponsel pintar lainnya. Perusahaan asal Korea Selatan ini memiliki sasaran besar dengan OS Bada terbaru versi 2.0.

    Dalam pengumumannya belum lama ini pada acara pengembang Bada di Korea Selatan, Bada 2.0 dikatakan akan mendukung NFC, perubahan pesat tampilan antarmuka, integrasi layanan jejaring sosial pihak ketiga, serta SDK (Software Development Kit) baru dengan dukungan untuk Linux dan Mac.

    Akan terdapat juga dukungan multitasking dengan kemampuan menjalankan aplikasi di background yang disebut Samsung dengan nama “multi-application execution”. Tampilan antarmukanya akan mendapatkan peningkatan dari TouchWiz reguler, dengan animasi baru dan opsi personalisasi.

    OS Bada telah digunakan pada enam ponsel besutan Samsung dalam bebbagai versi. Versi 2.0 ini merupakan versi terbaru yang akan menambahkan gerbang iklan dan dukungan billing operator yang membuatnya lebih menggiurkan di mata operator.

    Sementara itu fungsi seperti pengenal suara dan push notifikasi akan semakin membawa OS Bada ke level selanjutnya untuk bertempur dalam 1 arena dengan iOS dan OS Android.

    Belum ada informasi lebih lanjut mengenai jadwal peluncuran OS Bada 2.0, yang pasti di tahun 2011 mendatang.

    Samsung juga memproyeksikan untuk menjual total lebih dari 10 juta perangkat Wave (mungkin termasuk tahun ini) hingga semester pertama tahun depan. Tunggu saja perkembangannya.

    (Sumber: teknoup.com)
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.