1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Saluran TV Kabel di Filipina Dituntut Karena Tayangkan Versi Bajakan Dari Avengers: Endgame di TV

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, May 2, 2019.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. IDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,404
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +105 / -0
    Sebuah perusahaan televisi kabel di Filipina dituntut secara hukum karena menayangkan versi bajakan dari Avengers: Endgame sehari setelah film garapan Marvel itu debut di bioskop-bioskop Filipina.

    Bayangkan kamu lagi mencari tayangan menarik di televisimu di rumah ketika tiba-tiba Mr. Stark dan kawan-kawan menyapamu dari layar kaca.

    Mungkin pada awalnya kamu mengira "oh, paling film Avengers lama...lhoo???"

    Baru kemudian kamu sadari kalau ternyata itu adalah film terbaru Marvel yang lagi panas-panasnya, Avengers: Endgame yang baru saja tayang di bioskop. Terlebih lagi, kualitasnya buruk sekali.


    [​IMG]
    Versi bajakan Avengers: Endgame yang ditayangkan oleh Orient Cable. (9gag)

    Itulah kira-kira yang terjadi kepada para pelanggan Orient Cable and Telecommunications, Inc di Filipina setelah layanan televisi kabel itu menayangkan versi bajakan dari Endgame yang buram dan tidak karuan, melansir Metro.

    Bioskop lokal Teatro de Dapitan lalu memutuskan melayangkan komplain mereka atas aksi Orient Cable ke polisi dan kini dilaporkan mereka telah resmi menuntut layanan televisi kabel itu.

    "Kami melayangkan tuntutan kepada Orient Cable, pasti," ungkap pengacara Chembeelyn Alpeche-Balucan yang mewakili Teatro de Dapitan.

    Setelah tuntutan tersebut dikirim ke polisi, pihak Orient Cable langsung berhenti menayangkan bajakan Endgame mereka. Namun bukannya jera, mereka malah ganti menayangkan versi bajakan dari film superhero Filipina Captain Barbel.


    [​IMG]
    Begitu mereka dilaporkan ke polisi karena menayangkan versi bajakan Avengers: Endgame, Orient Cable langsung mengganti film garapan Marvel itu dengan versi bajakan dari film superhero Filipina, Captain Barbel.

    Agensi berita Filipina mengklaim bahwa Orient Cable telah melanggar tiga Undang-Undang (UU): Republic Act 8293 (RA) or the Intellectual Property Code of the Philippines, RA 10088 or the Anti-Camcording Act of 2010, and RA 10175 or the Cybercrime Prevention Act of 2012.

    Hingga saat berita ini ditulis, Orient Cable masih menolak untuk berkomentar mengenai klaim tersebut.



    Sumber: Portal IDWS
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.