1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Salah Ketik Di Uang Kertas Baru, Otoritas Keuangan Australia Janji Akan Memperbaikinya

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, May 10, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    223
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +7 / -0
    Otoritas keuangan Australia mengakui adanya kesalahan ketik alias typo pada uang kertas pecahan 50 dolar yang baru-baru ini diluncurkan.

    Kesalahan tersebut sebenarnya sangat sepele dan nyaris tak terdeteksi apabila tidak diamati dengan seksama. Yakni kata "responsibility" yang ditulis "resposibilty" — kurang satu huruf 'i'. Namun, karena ini menyangkut mata uang suatu negara yang dengan wilayah luas serta merupakan negara bagian dari Inggris, tentunya kesalahan kecil tersebut bisa berakibat fatal.


    [​IMG]
    Pecahan 50 dolar Australia di mana terjadi kesalahan ketik. (RESERVE BANK OF AUSTRALIA)

    Uang kertas yang diluncurkan pada akhir tahun 2018 lalu itu telah diedarkan kurang lebih sekitar 46 juta eksemplar di seluruh penjuru Australia.

    Bank sentral, Reserve Bank of Australia (RBA) sebagai pihak yang bertanggung jawab atas penerbitan dan peredaran uang tersebut mengakui kesalahan itu dan berjanji akan memperbaikinya pada cetakan berikutnya. Uang kertas tersebut menampilkan potret Edith Cowan, perempuan pertama yang menjadi anggota parlemen Australia. Kesalahan ketik tertera pada pidato pertama Cowan di parlemen yang ditulis sebagai latar fotonya.


    "Merupakan tanggung jawab (responsibility) yang besar untuk menjadi satu-satunya perempuan di sini, dan saya ingin menekankan perlunya kehadiran perempuan lainnya di sini," bunyi pidato Cowan yang tercetak di uang kertas tersebut.

    Sejak diluncurkan pada akhir 2018, baru enam bulan kemudian ditemukan kesalahan tersebut karena memang ukuran tulisan sangat kecil sehingga dibutuhkan kaca pembesar untuk mengamatinya dengan jelas.

    Meski diakui adanya kesalahan penulisan, uang kertas tersebut masih tetap sah berlaku sebagai alat pembayaran.



    Sumber: Portal IDWS
     
  2. yoonz14 MODERATOR

    Offline

    ❤邓邓伦伦❤邓论❤

    Joined:
    Apr 27, 2012
    Messages:
    10,296
    Trophy Points:
    262
    Ratings:
    +13,464 / -0
    Wow.. kecil banget itu tulisannyagak kelihatan tulisannya kalau gak diperbesar itu
    bagus ya uang'nya
    bagian tengah kebelakangnya kayak tembus pandang gitu
    jadi ingat uang indo dulu yg 100K hehehehehe
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.