1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Sports Sah! Izin Penyelenggaraan Liga 1 dan 2 2021 Telah Diterbitkan Oleh Polri

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Aug 23, 2021.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,337
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +78 / -0
    Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) resmi menerbitkan izin penyelenggaraan kompetisi sepakbola Liga 1 dan Liga 2 Indonesia untuk tahun 2021.

    Pertemuan antara Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri pada Senin (23/8/2021) hari ini berujung pada turunnya perizinan tersebut, yang disetujui berdasarkan hasil penilaian dan evaluasi pelaksanaan kegiatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

    "Mendasari hasil assessment dan evaluasi kegiatan PPKM, kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkait dengan perizinan penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2," ucap Listyo dalam konferensi pers, seperti dikutip dari Kompas.com.

    Tentunya karena pandemi COVID-19 masih berlangsung, maka kompetisi Liga 1 dan 2 tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin. Rencananya di tahap awal kompetisi berjalan tanpa penonton terlebih dahulu. Lalu para pemain dan ofisial pertandingan juga diwajibkan harus sudah menjalani vaksinasi dua kali.

    "Untuk pemain dan ofisial yang akan melaksanakan kegiatan pertandingan harus sudah dua kali divaksin,"


    [​IMG]
    Pihak Polri dan Menpora menunjukkan izin diselenggarakannya Liga 1 dan 2 2021. (DOK. KEMENPORA)

    Kesepakatan lainnya, para pemain dan ofisial yang terlibat dalam pertandingan wajib menjalani tes PCR, sebelum dan sesudah pertandingan.

    "Satu hari sebelum pertandingan, dilaksanakan pemeriksaan PCR untuk memastikan bahwa pemain dan ofisial negatif COVID-19," kata Listyo. "Setelah pertandingan, kembali dilaksanakan swab PCR atau pun swab antigen,"

    "Kemudian, di lokasi pertandingan, kita pasang aplikasi Pedulilindungi. Aplikasi itu digunakan untuk membantu pengecekan terkait aturan protokol kesehatan," tutur Listyo.

    Syarat-syarat tersebut disepakati oleh PSSI dan para pemilik klub Liga 1 dan 2.

    Meski izin telah turun, Polri tetap akan melakukan evaluasi penyelenggaraan Liga 1 dan 2 di tengah kompetisi. Kick-off Liga 1 dijadwalkan akan dimulai pada 27 Agustus 2021.



    Sumber: Portal IDWS
     
  2. Tylerdurden123 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 5, 2020
    Messages:
    101
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Akhirnya setelah Hiatus beberapa abad liga Indonesia
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.