1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Satire Renungan Tentang Indonesia

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by maxh1312, Jul 25, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. maxh1312 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    884
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,548 / -0
    Indonesia..
    orang bilang Gemah Ripah Loh Jinawi...
    Batu dan kayu bisa jadi tanaman...

    Negeri ini kaya tapi miskin [kaya utang miskin penghasilan]

    Negeri ini kuat tapi lemah [kuat dalam anarkisme lemah dalam menghadapi globalisasi]

    Negeri ini besar tapi kecil [besar wilayah dan kekayaannya miskin pengelola dan pendapatannya]

    Negara ini indah tapi buruk [indah prospeknya buruk penangannannya]

    dan Negara ini lebay...

    tidak percaya ?
    1. Kasus video P*rn*. serasa melebih - lebihkan. padahal ini baru satu kasus. coba lihat site filmb***as.com, film*aru.blo**pot.com dunia**x.com [udah liat aja g ush ikut2 download] punya trafic konten pornografi yang tinggi. dan mereka aman2 saja
    2. Kasus century. ada awal ga ada ujung. kemana SM yang disebut - sebut turut bertanggung jawab. Bung Susnoe juga menghilang. blom lagi kasus pembunuhan Nasrudin yang diduga melibatkan petinggi KPK. padahal kalo memang berencana hukuman pidananya cukup berat.
    3. Public figur mengumbar hal - hal yang tidak baik bagi masyarakat. dan dengan entng lalu minta maaf dan masalah dianggap selesai. sensasikah?
    4. Bom rumahan alias gas elpiji. Mau minta berapa nyawa lagi?
    5. Anggota DPR minta cincin, pin, dan accesoris2 g penting. pelatihan makan duit milyaran. gedung ga miring dibilang miring. ujungnya minta dana renovasi. ntar ada yang nyelip di kantong. dan hasil kerjanya? pernahakh anda rakyat kecil merasakan secara langsung?
    6. WNI dihina Is***l dan cuma bisa mengecam
    7. dan Freeport. lumbung emas Indonesia. Pendapatan negara cuma kurang dari 10% hasil tambang. sisanya untuk asing. buat menutupi dampak lingkungan saja spertinya kurang.

    belum terkejut?

    ada fakta lain

    1. 2022 mau ikut piala dunia. [duit dari mana? daripada buat perhelatan yg ga ada untungnya mending buat modal usaha rakyat. siapkah indonesia? jalan masih banyak yang rusak, masyarakat yang kebanyakan masih belum mengerti, kriminalitas]

    dan dalam keadaan ini kita dituntut NASIONALISME...
    [negara aja ga RAKYATISME rakyat disuruh NASIONALISME]

    dan inilah negerimu, negeriku, negeri kita. kapan berubah? tak tahu, bahkan mungkin tak pernah. hancur sebelum berubah [semoga tidak].

    jika memikirkan negara tak akan ada habisnya..

    hanya akan ada duka nestapa...

    lebih baik berusaha untuk
    secepatnya menjadi MVU :hahai:

    *****edited*****

    udah jadi mvu

    Klo salah room or repost babat aja
     
    • Thanks Thanks x 12
    • Like Like x 8
    Last edited: Mar 20, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. gravitazy M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 19, 2010
    Messages:
    480
    Trophy Points:
    92
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +960 / -0
    awkwkwk,,,,,
    ,,,jadi VIP aja,,,,wujud salah satu wujud nyata kepedulian anda.....
    :cambuk:
    ____

    itu memang patut jadi renungan utk kita,,,,
    tapi bukan hanya tuk direnungi,,,,
    _bertindak_mulai dari hal yang paling kecil_

    _ayo mulai nabung,,,,:hihi:
    biar bisa jadi VIP....
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 1
  4. ajf1202 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 24, 2009
    Messages:
    127
    Trophy Points:
    101
    Ratings:
    +3,278 / -0
    Indonesia nga semuanya minus kok, tapi masih banyak lagi sisi positif nya. Cuma oknum" tertentu aja yg memanfaatkan kesempatan.
     
  5. simomone M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 27, 2009
    Messages:
    3,523
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +37,186 / -0
    betul kita harus memperkuat jiwa nasionalisme kita :top:

    no offence :piss:
    tapi soal 2022 mau ikut piala dunia (udah batal, skrng mau ikut biding 2026) gw mendukung rencana ini
    secara tidak langsung ikut mempromosikan citra & wisata indonesia di dunia
    menambah pemasukan devisa bagi negara, afrika selatan aja kemarin dapat keuntungan Rp 22 triliun saat jadi tuan rumah piala dunia
    dampaknya tidak cuma pada bidang bola itu saja, kalo kita jadi tuan rumah secara tidak langsung infrastruktur di kota2 kita juga pasti harus ada perbaikan..
     
    Last edited: Jul 25, 2010
  6. moonshine M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 11, 2009
    Messages:
    418
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +84 / -1
    Okelah kalo begitu:matabelo:...........Mari kita ubah dari Yang kecil dulu yaitu diri sendiri:hero:......Apakah Yg kita Berikan untuk negara (untuk yg besar) ato Masyarakat (untuk yg kecil):ehem:
     
  7. reazon M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    1,563
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +20,032 / -0
    sebenernya gw ga terlalu mengerti tentang masalah politik......:ehem:
    tapi bukan berarti gw trima pasrah begitu aja dengan apa yg telah orang2 politik itu lakukan......:hot:
     
  8. rama_rome M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 18, 2009
    Messages:
    1,166
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +1,139 / -0
    "...dan entah kenapa kamu adalah orang yang bagaimanapun jeleknya berita di koran dan bobroknya negara ini, kamu selalu yang pertama bilang kalo dari semenjak lahir cuma tanah ini tempat kita berpijak dan airnya yang menghidupi kita setiap hari. Sebobrok apapun negara ini kamu bilang kamu sangat mencintai negara ini.."
    -sahabat-
     
  9. adheetama M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 6, 2010
    Messages:
    4,768
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +31,839 / -0
    secara pribadi ane cuman bisa bilang:

    "saya sangat cinta negara ini (Indonesia) saya cuma benci (seriously) dengan para ORANG KOLOT dan para PEMALAS yang menjalankan negeri ini"

    singkirkan nafsu dan emosi kita akan bisa melihat semuanya dengan lebih jernih ... memberikan yang terbaik untuk sekitar kita dan untuk negara kita :hero:
     
    • Thanks Thanks x 1
  10. rungga M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 22, 2009
    Messages:
    997
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,879 / -0
    sbnernya negara paling banyak hasilnya nomor 2 adalah indonesia klo mnurut saya, setelah arab sang minyak besar. tapi negara kita ga ada yg bisa ngurusinnya
     
  11. Ren7Vellz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 17, 2009
    Messages:
    2,359
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +1,718 / -0
    jujur saja ...

    terkadang saya malu menjadi orang indonesia. selalu menjadi no.1 untuk kategori negatif, mulai dari: pembajakan, korupsi, dll.

    andaikata masih ada pemimpin sehebat pak karno, mungkin cerita jadi lain.
     
    • Thanks Thanks x 1
  12. littlepanda Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 23, 2010
    Messages:
    282
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +39 / -0
    menurut gw ada baiknya kl kt ga terus menerus menyebutkan kejelekan indonesia. lebih baik kita berusaha buat lebih positif dan berusaha bersama sama membangun bangsa
     
  13. red_rackham M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 12, 2009
    Messages:
    757
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +355 / -0
    Yah....daripada mengecam2 terus kebobrokan oknum2 pemerintahan negeri ini, lebih baik lakukan sesuatu perubahan positif untuk negeri ini. Sekecil apapun, pasti berarti kalau seluruh rakyat Indonesia melakukan hal2 positif kecil itu bersama2.

    Daripada demo2 ga jelas yang berujung anarki dan kerusakan, lebih baik belajar yang bener, jadi pejabat pemerintahan yang bersih, dan mengubah semuanya dari dalam. Kalau dimulai perlahan2, pasti lama2 pemerintahan negri ini akan mulai 'bersih'....

    Intinya: Less talking, do more (kayak iklan rokok ^___^)

    Love and Peace :peace:
     
  14. dopoded M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 21, 2010
    Messages:
    326
    Trophy Points:
    152
    Ratings:
    +20,676 / -0
    waahh. bagus ya?? di pertahanin ajah gan rasa nasionalismenya!!
     
  15. magusti Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 13, 2011
    Messages:
    67
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    yah memang sekarang kita gini
    tapi klo yg sering d bahas kekurangannya to gmna kita bisa maju
    kelebihannya kek sering sering
     
  16. leroux M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 20, 2010
    Messages:
    3,173
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,351 / -0
    yah begitulah nyatanya....

    daripada mengeluh..lebik baik kita membuat sisi positif untuk Indonesia
     
  17. spinx04 Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 22, 2009
    Messages:
    1,674
    Trophy Points:
    217
    Ratings:
    +2,537 / -0
    pernahkah ada yang berfikir kalo "ini semua udah direncanakan"?

    jika ada negara industri, tentu saja harus ada negara pembeli
    jika ada negara super power, tentu saja harus ada negara yang patuh padanya

    jika kalian masih berpikir negara ini negara merdeka, hati2,
    mungkin selama ini tidak ada yang pernah memberitahu anda
    bahwa negara kita dalam kontrol penjajahan!

    "berikan aku ekonomi suatu bangsa, maka aku akan menjadi raja di sana!"

    mengapa penjahat bisa jadi polisi?
    (untuk membuat rakyat putus asa salah satunya)
    mengapa koruptor tetap langgeng dalam kekuasaan?
    (untuk memiskinkan negara kaya pastinya)
    mengapa kasus baru selalu muncul setiap kasus besar terungkap?
    (untuk mengalihkan perhatian publik tentunya)

    "Apakah kamu masih mencintai negeri ini?"
    Aq sangat mencintai negeri ini
    "Apakan kamu memiliki cara untuk merubah negeri ini?"
    ..............as if it can be realized......
    just in your dream

    mungkin negara ini harus dihancurkan seperti hiroshima dan nagasaki
    agar semua mengerti....
    apa itu penderitaan?
    apa itu solidaritas?
    apa arti orang lain?
     
    Last edited: Feb 15, 2011
  18. vonz_aqss M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 14, 2010
    Messages:
    351
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +4 / -0
    kata2 TS bener banget nih
    negara ini sudah semakin bobrok, perlu seorang pemimpin yang bisa mengembalikan citra Indonesia seperti dahulu
     
  19. spinx04 Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 22, 2009
    Messages:
    1,674
    Trophy Points:
    217
    Ratings:
    +2,537 / -0
    ^vonz_aqss
    walaupun pimpinannya bagus, tapi kalo orang2 yang membantunya bobrok semua (misal: gay** dkk) IMO sama aja hasilnya kk :yareyare:, tinggal dikudeta habislah dia. coba lihat waktu masa Hab*** jadi presiden, banyak x kemajuan dalam waktu singkat (misal: dolar langsung turun), tapi pejabat sekelilingnya pada ga bener, langsung turun :yareyare: ..ah...Indone***-ku...

    IMO pemimpin2 bagus ga akan bertahan lama di negeri Indone*** tercinta ini karena atmosfir pemerintahannya memang udah bobrok :yareyare: <-- korban birokrasi, aparat ga tau diri, n pengalaman ditipu sama pemerintah daerah sendiri
     
    Last edited: Feb 16, 2011
  20. ARX M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    2,517
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +3,261 / -0
    Yah, namanya juga politik.... :yareyare:
    enak aje tu kalo soal ambil keuntungan lewat politik... Kasus Century kan emang sengaja di ilangin lewat berita gayus... Coba Flash Back deh.... :hihi:

    Gw setuju ama TS... daripada mikirin hal kek gini lebih baik jadi kek gitu... :haha:

    Yakin tuh, bakalan dipake dengan bener??? :hihi:
    daripada buat perbaikan lebih baik buat bayar utang dulu... Debt Rasio Negara di Neraca Perdagangan masih jelek tu.... Lagian uang 22T buat perbaikan negara itu masih kecil... :lol:

    No Offense nih, gw tiap hari bisa liat rata2 uang 8T berputar dalam waktu 10 jam di Indo... Dengan pemasukan yang bisa ampe milyaran... tapi uang yang didapet negara itu blom ada apa-apanya cuma buat pembangunan.. gw juga kaga tau deh tu uangnya muter kemana... :yareyare:
     
  21. kyoshiro_mibu M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Apr 7, 2009
    Messages:
    5,950
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,519 / -2
    sayang yg kaya gini ga sampe dan diperhatiin ke org2 yg seharusnya perlu untuk merenungkan :sigh:

    trs terlalu gampang di adu domba rakyatnya....
    gampang emosi, ga dipikir dl baik2...
    anarkis jg (you know who) :yareyare:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.