1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Apa kamu cukup berani melawan Valak? Satukan kekuatan di The Werewolf Series #16: THE NUN. Open registration: 14 - 21 September 2018!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Rafyo | Rock Alternative

Discussion in 'Indie' started by vhatra, Aug 5, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vhatra Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 31, 2009
    Messages:
    82
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +3,308 / -0
    230015_146387698764272_3525705_n.jpg
    Awal terbentuk nya RAFYO band ini bernamakan D'EMERGENCY (2007) dengan personil pada saat itu Galih (vocal), Yudha (drum), Ryan (guitar), Dani (guitar), Sansan (bass). perjalanan awal band ini memakai konsep rock alternative.
    kesibukan pribadi para personil meningkat, dan perjalanan band ini masih kurang cekatan, maka Dani mengundurkan diri sebagai lead guitar. Tapi tak putus semangat, saat itu kita menjalani formasi 4 personil dan masih suka mengisi event kecil-kecilan bila ada waktu senggang.
    Seiring berjalan nya waktu pula Galih sebagai Vokal mengundurkan diri. di situ lah D'EMERGENCY band ini mengalami vakum yang cukup lama, di tambah karena tiap personil dulu nya masih berstatus sebagai pelajar yang di tuntut untuk mengikuti aturan dan pelajaran.

    Pada pertengahan tahun 2008, Ryan dan Yudha ingin membentuk band kembali seperti yang dulu pernah mereka jalani sebagai hobby pengisi waktu luang nya..
    di tarik lah Fiki sebagai Vokalis baru yang dulu nya ngeFans berat sama 'Ariel Peterpan' dan Ramadhan yang biasa akrab di panggil Odeng untuk menggantikan Dani di posisi Guitar. Dari situ kita mencoba membangkitkan kembali jiwa musik kita yang sudah lama terpendam, dan berganti konsep musik dengan aliran POP ROCK yang di mulai dengan manis pahitnya hidup dalam bermusik yang kita lalui bersama.
    Tidak lama setelah D'EMERGENCY bangkit kembali, Sansan sebagai Bassist mengundurkan diri dan di gantikan oleh Ajrin.
    para personil lama digantikan oleh para personil baru, pada tanggal 17 agustus 2008, band kita di undang untuk mengisi acara di tempat nya (biasaa laahh.. pengisi acara agustusan :D hehehe). Disana kita masih memakai nama D'EMERGENCY untuk menampilkan performance kita..
    Satu tahun tak terasa kita lewati dengan hobby ini, tepat pada tanggal 17 Agustus 2009 setelah kita mengisi acara, kita resmi menggantikan nama band kita menjadi RAFYO, dengan singkatan Ryan, Ajrin, Fiki, Yudha, Odeng.. dari situ pula kita beniat merubah hobby menjadi profesi kita..

    RAFYO band ter-influence oleh music alterbridge, the calling, Copeland, coldplay, Michael bubble, Lifehouse, etc.
    Di akhir tahun 2009 RAFYO mengalami masalah internal, dan semua personil sepakat untuk mengeluarkan salah satu personil, walaupun keputusan ini sangat berat, tapi mau tidak mau kita harus mengambil keputusan dengan bijaksana dan professional.. Dan semoga semua ini akan membuat keadaan menjadi lebih baik dari sebelum nya, karena apapun yang terjadi, itu lah yang terbaik.

    tidak lama dari situ Reza masuk dan resmi menjadi personil band RAFYO untuk menempati posisi sebagai Keyboardis. Dan di tetapkan nya Ryan sebagai Leader dari band RAFYO tersebut. Dengan formasi baru, RAFYO sekarang beranggotakan Ryan (guitar), Ajrin (bass), Fiki (vokal), Yudha (drum), Reza (keyboard) yang masih bertahan hingga saat ini.. dan telah menyiapkan HIST SINGLE pertama yang berjudul 'Disini Sendiri'.

    Perjalanan RAFYO mulai berjalan lancar dan banyak jam terbang pun lumayan padat.
    Namun suatu ketika di tengah perjalanan RAFYO mendapatkan cobaan yang sangat berat, reza (keyboardist) mengundurkan diri dari tubuh RAFYO .

    Setelah kepergian reza dari personil RAFYO, formasi kita kembali berubah menjadi 4 personil seperti dulu ‘pas’ memakai nama D’EMERGENCY, tanpa keyboardist. Di tengah perjalanan kita membutuhkan pemain lead guitar agar musik lebih hidup.

    Ketika Ajrin telah masuk kuliah ke UPI (UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA) seni musik, Ajrin menemukan seorang pemain gitar asal kota udang yang satu kelas dengan nya, yang bernama Jembar Hidayat dan sampai saat ini telah resmi menjadi lead guitar RAFYO.
    formasi RAFYO sampai saat ini adalah Ryan (guitar), Ajrin (bassist), Fiki (vocalist), Yudha (drummer) dan Jembar (guitar).


    [reverbnation]rafyo[/reverbnation]
     
    Last edited by a moderator: Nov 12, 2012
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. nunoobey MODERATOR

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 12, 2011
    Messages:
    4,329
    Trophy Points:
    222
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +164,778 / -1
    .....Thread Reserved
     
  4. Shaban Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 25, 2009
    Messages:
    1,594
    Trophy Points:
    182
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,787 / -0
    re-open this thread!
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.