1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Puisi Buat Anak Qu

Discussion in 'CurHat' started by kuliksera, Feb 23, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. kuliksera Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 12, 2010
    Messages:
    25
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +36 / -0
    sebelumnya saya minta maaf buat semuanya,mungkin pantas atau tidak saya menulis hal seperti ini disini. saya adalah seorang duda,saya menikah hanya bertahan jangka waktu 2 tahun,setelah itu kami pisah,saya tidak bisa menjelaskan lebih jelasnya lagi,yang pasti kami berpisah karna ada ikut campurnya orang tua dalam rumah tangga kami,saya sekarang masih sendiri,tak ada terbenak dalam pikiran saya untuk mencari seorang pengganti.dalam persidangan hak asuh anak saya jatuh pada istri,setelah saya bercerai saya memutuskan untuk pergi jauh dari kota di mana saya lahir dan dimana saya besar,saya berhenti bekerja dan memutuskan untuk pergi... yah mungkin keputusan yang saya ambil cukup tidak berpikir panjang,tapi dalam pikiran saya hanya satu,jika saya tidak pergi,saya akan semakin kepikiran akan hal yang terjadi dalam rumah tangga saya.

    saya akui berat memang memikirkan masalah itu,orang yang saya sayang,buah hati yang saya banggakan,harus berpisah. sekarang saya sudah berada di kota yang cukup besar,saya tak tau apa yang akan saya lakukan,setiap saya ingin melangkah,selalu saja kepikiran dengan anak saya,hidup tak tau arah,pagi ketemu malam,begitu seterusnya... setiap malam saya selalu ingat akan anak saya,harapan-harapan yang dulu saya punya untuk keluarga kecil saya kini tak ada lagi harapan itu yang dapat saya capai karana perpisahan...

    tangan yang tak begitu pandai menulis sebuah puisi akhirnya menuliskan sebuah kata-kata untuk mengungkapan apa yang ada di hati ini. sungguh saya sangat menyesalkan hal yang terjadi,anak selalu anak saya terbayang dalam ingatan,kenapa harus dia di lahirkan bila kami harus berpisah...



    Anakqu Sedang Apa Kau Sekarang,Seandainya Ayah Bisa Selalu Bersamamu Mungkin Ayah Akan Menemanimu Bermain.Anakqu Kau Masih Sangat Kecil Dan Belum Banyak Tau Tentang Kehidupan,Yang Kau Tau Hanyalah Tersenyum Dan Menangis,Kau Pun Tak Tau Apakah Esok Masih Ada Hari,Yang Kau Tau Hanyalah Kau Dapat Bermain Dan Terus Bermain Hingga Kau Lelah Dan Tertidur.

    Anakqu Hidupmu Kau Jalani Tidak Selalu Bersama Dengan Ayah,Mungkin Kalo Ayah Di Suruh Memilih Ayah Tidak Ingin Dan Tidak Pernah Menginginkan Jauh Darimu.Anakqu Kau Tidak Hanya Butuh Makan Dan Minum,Kasih Sayang Dan Hidup Bersama Kedua Orang Tuamu Itulah Yang Lebih Kau Butuhkan.

    Anakqu Kau Sangat Berpengaruh Besar Buat Ayah,Semangat Yang Tumbuh Dan Kemana Ayah Harus Melangkah Itu Muncul Karena Dirimu ,Setiap Tangisan Dan Keluhanmu Akan Menjadi Dosa Buat Ayah.

    Tidak Banyak Yang Ayah Dapat Berikan Untukmu-.
    Dapat Merawatmu Hingga Kau Dewasa Itulah Harapan Ayah-.
    Semoga Kau Selalu Sehat Dan Di Berikan Umur Panjang-.
    Ayah Akan Selalu Merindukanmu......

    Kelak Engkau Akan Tumbuh Menjadi Wanita Yang Dewasa,Nanti Kau Pasti Akan Mengerti Dengan Semua Kehidupan Yang Kau Jalani Dan Juga Cerita Tentang Kedua Orang Tuamu.



    Harapan Demi Harapan

    Sabar ya na,dengan kehidupan yang di jalani seperti sekarang ini mungkin lebih baik.ayah sudah cukup berusaha,sekuat apapun ayah menghadapi ayah juga manusia.ini dunia nyata na,apa yang kita harapkan terkadang tak seperti harapan,kamu pasti mampu melakukan seperti orang lain lakukan.Allah tidak akan memberika cobaan diluar kemapuan manusia itu sendiri,mata manusia bisa saja tertutup,tetapi mata Allah selalu terbuka dan Allah maha mengetahui segalanya.
    Selamat tidur na,simpanlah kesedihanmu,ayah akan selalu bersamamu dan menjagamu.


    di bawah ini adalah beberapa photo kenangan saya saat masih bersama:

    [​IMG]


    [​IMG]


    [​IMG]


    [​IMG]


    [​IMG]


    [​IMG]
     
    Last edited: Feb 23, 2011
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Estherzilla Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 17, 2010
    Messages:
    3,764
    Trophy Points:
    287
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +21,237 / -0
    yang tabah ya gan... kalo agan bingung, mencari petunjuk ke Tuhan.. insyaAllah dikasih jalan yang terbaik... :doa:
    selalu berdoa agar bisa berkumpul dengan anaknya lagi... trus apa agan sudah berusaha menemui anaknya? hak asuh jatuh di istri, tapi kan agan berhak ketemu dengan si anak?
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  4. kuliksera Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 12, 2010
    Messages:
    25
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +36 / -0
    makasih gan atas nasehatnya,dalam sidang memang saya dapat hak untuk bertemu.. tapi setiap saya bertemu saya di perlakukan seperti bukan ayah dari sang anak,datang tak di sambut,pulangpun saya di cuekin,seharian saya ada dirumahnya tak disediakan makan dan minum,sekarang saya jauh gan sama anak saya, setiap saya menghubungi anak melalui telpon seluler,selalu tak ada jawaban /respon. saya ga tau gan,kenapa mantan mertua saya begitu seakan anak saya dia semua yang mengamil alih,dulu saat kami masih bersama,saya selalu harus nurut apa yang mereka mau,sedangkan kami sudah berkeluarga. yah susah gan saya mau cerita banyak,saya sudah ga mikirin masalah itu,yang ada dalam pikiran saya gimana saya nanti bisa bersama anak saya sampai saya tua.
     
  5. Heather M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 20, 2011
    Messages:
    533
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,170 / -0
    tabah gan....

    yakinlah segala sesuatu yg terjadi ada hikmah nya.....dan itu yang terbaik untuk kamu......
     
  6. kugelfangkillaruna Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 13, 2009
    Messages:
    92
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +14 / -0
    bagus puisinya.....
    gede jadi anak soleh.....
     
  7. danieldg Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 4, 2010
    Messages:
    129
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +23 / -0
    Anak emang kebanggan orang tua...
    Semoga diberkahi rahmat..
     
  8. mercenaries M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 16, 2010
    Messages:
    939
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +50,347 / -0
    Moga2 anaknya menjadi anak yg soleh gan (G seperti ane...)
    n Moga2 agan diberi petunjuk dalam menjalani coba'an ini......
     
  9. kuliksera Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 12, 2010
    Messages:
    25
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +36 / -0
    amin,makasih gan atas doanya.

    ya gan,anak pertama saya lagi,saya selalu merindukan saat masih bersamanya dan bermain bersamanya,makasih gan tas doanya.


    amin,maksih doanya gan,ya mungkin ini juga sudah ketentuan dari sang pencipta buat saya,saya kan coba jalani dari awal lagi,dan yg sebelumnya bisa jadi pelajaran buat saya.
     
  10. sawie Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 1, 2009
    Messages:
    56
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +22 / -0
    yang tabah ya bos,.. entah kenapa aye selalu berfikiran, kalo memang harus berpisah, usahakan dengan cara yang baik2, tidak perlu ada istilah memutuskan hubungan, atau melarikan diri, tapi kalo menyendiri untuk beberapa waktu itu masih wajar, yang diharapkan saat itu adalah, pikiran dan perasaan kita sudah tenang, ga ada emosi...

    jadi..someday, kalo bos sudah berdamai dengan hati bos sendiri dan dengan keadaan... mungkin bos bisa kembali mencoba menjalin komunikasi dengan mantan istri bos, dan tentu saja dengan anak bos...biar anda bisa menjalani hidup ini dengan tenang... :)
     
  11. elmambast M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 28, 2010
    Messages:
    570
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +6,602 / -0
    mantab . . . semuanya memang arti dari hidup, tidak lain dan tak anyal semua aturan dan ia yang atur.
     
  12. caca12345 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 5, 2010
    Messages:
    702
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +3,765 / -0
    tetaplah tabah gan..
    mungkin agan sedang di beri cobaan oleh yang Maha Kuasa..
    rajin"lah ibadah agar dapet hidayah dari Tuhan..
     
  13. kuliksera Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 12, 2010
    Messages:
    25
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +36 / -0
    trimakasih ya all,untuk saat ini mungkin saya belum bisa melupakan sepenuhnya semuanya,biarlah waktu yang bisa membuat saya lupa akan semuanya. karna saya tidak dapat mengetahui dengan pasti apa yang esok saya peroleh dan apa yang esok akan saya terima,tapi saya akan tetap selalu berusaha dan berdoa. dan yang pasti berusaha dan berdoa untuk anak saya,karna saya sangat menyayanginya.
     
    Last edited: Mar 7, 2011
  14. Cerberus M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 13, 2008
    Messages:
    781
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +237 / -0
    Sori klo komennya sama dengan yang lain.."Yang sabar ya gan"

    Klo agan mendapatkan hak untuk bertemu ya manfaatkan saja sebaik-baiknya, biarin aja keluarga mantan istri mo ngapain, ga usah dipedulikan, karena misi agan cuma satu: bisa ketemu dan mengasuh anak (walau sebentar).
    Selain bisa ketemu dengan anak, agan juga bisa ketemu sama mantan istri kan? nah saat itu coba "PDKT" lagi, buat dia percaya klo agan bisa membahagiakan dia, bisa bertanggung jawab, dan bisa menjadi kepala rumah tannga yang baik. mengenai mantan mertua, coba tanyakan apa yang bikin mereka membenci agan, klo udah tau, coba introspeksi diri, klo misalnya alasannya ga masuk akal coba yakinkan dan luruskan pendapat mereka.
    Yang penting jangan menyerah dan jangan bersedih.
    tetap semangat dan lanjutkan hidup.
    Life must go on!

    oh satu lagi: jangan melarikan diri dari masalah. hadapi!
     
    Last edited: Mar 7, 2011
  15. kuliksera Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 12, 2010
    Messages:
    25
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +36 / -0
    saya ga lari dari masalah gan,mgkn tidak semua orang bs menghadapi maslah yang masih ttp sanggup. saya klo sudah sayang,bth wktk yang cukup lama untuk bs melupakannya. sedangkan orang yg saya sayang bgt perlakuannya. saya semakin terburuk jika tetap bertahan, saya hanya ingin mencari suasana baru untuk membangun lagi semangat saya menjalani kehidupan. makasih gan atas semua komentarnya.

    pgn cerita banyak tapi menyangkut kepribadian seseorang,saya takut dosa. di sini adalah tumpahan hati saya untuk mngungkapkan semuanya,dan masukan dari agan2 semua membuat saya merasa tenang,karena agan2 udah mau mendengarkan keluh kesa saya dalam kehidupan yang saya jalani
     
    Last edited: Apr 6, 2011
  16. kuliksera Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 12, 2010
    Messages:
    25
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +36 / -0
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.