1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Protes Tagihan Kartu Kredit, Sekjen Partai Dibunuh Debt Collector Citibank

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by Hhmm, Apr 1, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Hhmm M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    2,089
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +9,055 / -0
    Kepolisian Resor Jakarta Selatan mengatakan pembunuhan terhadap Sekretaris Jenderal Partai Pemersatu Bangsa (PPB), Irzen Octa, 50 tahun, dipicu masalah tagihan kartu kredit yang tidak sesuai. Hal itu dikatakan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Budi Irawan, Kamis 31 Maret 2011.

    [​IMG]

    "Motif pembunuhan karena utang. Tagihan kartu kredit yang tidak sesuai," kata Budi saat dihubungi.

    Menurut polisi, korban tidak terima karena tagihan kartu kreditnya membengkak dari Rp 48 juta menjadi Rp 100 juta. Hal itu terjadi saat ia akan membayar tagihan kartu kredit di kantor Citibank Cabang Menara Jamsostek, Jakarta Selatan pada Selasa (29/3) lalu.

    Akibat kesal, pegawai Citibank berinisial A beserta dua rekannya H dan D menghabisi nyawa Irzen di salah satu ruang di lantai 5 gedung itu. Kami temukan barang bukti di TKP, berupa bercak darah yang menempel di gorden dan dinding ruangan di lantai lima," kata Budi lagi.

    Polisi telah menetapkan tiga orang tersangka dalam peristiwa itu. Sejauh ini petugas juga sudah memeriksa lima orang, yaitu A yang merupakan pegawai Citibank, H dan D yang bertugas sebagai debt collector. Dari hasil visum terhadap korban, diketahui pembuluh darah pada otak korban pecah.

    Ketiga tersangka, kata Budi, dijerat pasal berlapis yaitu pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman 2,8 tahun, pasal 170 tentang pengeroyokan dengan ancaman 5,5 tahun dan pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman 1 tahun penjara. Irzen sendiri ditemukan meninggal Selasa 29 Maret 2011 pagi di gedung Menara Jamsostek, Jakarta Selatan.

    Belum ada penjelasan resmi mengenai kasus ini dari pihak Citibank.

    SUMBER
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. kinkyfreaks27 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 30, 2010
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +20 / -0
    Jelas parah dan gak masuk diakal...
    mungkin emang dia juga kali telat bayar dan sebagainya...tapi gile aje kalo mpe di bunuh gtu..
    bukan di gang sempit tapi di gedung bro...wah parah...
    ckckck...
    udah makin gile aja ni indonesia...moga2 indonesia bisa jaoh lebih baek...
    citibanknya juga harus ada tanggung jawab tuh...ckckckck
     
  4. munkgrav M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 7, 2008
    Messages:
    1,296
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +29,740 / -0
    tagihannya bisa bengkak kaya gitu...
    di obook2 ama si melinda dee kali...
    kan lagi rame tuh kasusnya...
    die relation manager citibank pula....
    :yareyare:
     
  5. gaara_hisoka M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 8, 2009
    Messages:
    8,333
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +79,247 / -0
    Ngeri yap... padahal dia kan cuman komplain... kok sampe kepalanya pecah gitu... gak ada cara damai apa yap 0_oa
     
  6. tuanraja Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 31, 2011
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    bank yg satu nih ky nya bermasalah deh, awal nya doang nawari-nawrin orang yg ga mau di paksa" biar punya kk, akhirnya terjerumus dah....
     
  7. sunsphoenix M V U

    Offline

    ~Super Cool~

    Joined:
    Oct 5, 2008
    Messages:
    5,737
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +2,324 / -0
    Melinda Dee??
    Bukannya dia cuman ngurusi duid yang lebih gede dari 500 juta??
    Klo baru 100 jt sih belum apa-apa ...
     
  8. Hktoyshop M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 19, 2008
    Messages:
    14,785
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,918 / -0
    moga aja indonesia kedepannya jadi lebih baik..:doa:
     
  9. rambo3 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 13, 2009
    Messages:
    1,042
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +31 / -0
    jadi males mau pake produk arogan kaya gitu
     
  10. tokidoki11 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 16, 2010
    Messages:
    1,134
    Trophy Points:
    97
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +824 / -0
    gile:takut:
    serem banget
    komplain bukannya dijelasin malah diabisin:takut:
    :yareyare:
     
  11. neoroby M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 23, 2010
    Messages:
    1,140
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +18,042 / -0
    jangan-jangan pegawai Citibank berinisial A beserta dua rekannya H dan D adalah orang yang bikin tagihannya jadi membengkak..
    mudahmudahan si A, H dan D dihukum seberat-beratnya..
     
  12. aryapradana Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 18, 2010
    Messages:
    279
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +52 / -0
    harus dihukum minimal 20 tahun
    masa sipir pelepas gayus dari penjara aja dituntut 20 tahun, ini menghilangkan nyawa cuma 2-3 tahun?

    dan smoga pemerintah belajar ke depannya, kalo Debt Collector itu sebaiknya dihapus aja. kalo ada bank yg masih pake DC, kenain sanksi yg berat!
     
  13. ithikithik M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 3, 2010
    Messages:
    2,069
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +57,495 / -0
    kemaren Melinda,, sekarang ini,, kok Citibank yang katanya pegawainya pilihan malah jadi ladang kriminal.. :yareyare:



    untung kemaren saya ga diterima di Citibank, :madesu:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.