1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Pria India yang Tak Pernah Keramas dan Memotong Rambutnya Selama 40 Tahun

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Jul 18, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,140
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +71 / -0
    Seorang pria India tidak pernah mengeramasi dan memotong rambutnya selama 40 tahun. Kini rambutnya memiliki panjang 6 kaki (1,82 meter) yang ia sebut sebagai berkah dari Dewa. Pria itu bernama Sakal Dev Tuddu (63) asal distrik Munger di timur negara bagian Bihar, menggunakan rambut nyentriknya itu sebagai serban.


    [​IMG]


    Ia mengaku pada suatu malam 40 tahun lalu, rambutnya tiba-tiba saja berubah menjadi "jatta" (dreadlock/gimbal) dan menganggapnya sebagai anugerah berkah ilahi. Ia juga mengaku Dewa mengunjunginya dalam sebuah mimpi dan memintanya untuk tidak memotong rambutnya — perintah yang ia turuti hingga 40 tahun lamanya. Tak cukup sampai di situ, Sakal Dev juga berhenti merokok serta minum minuman beralkohol sebagai bentuk dedikasinya kepada Dewa panutannya.


    [​IMG]


    Kepercayaannya akan rambut panjang itu mirip dengan para Shadu, yakni orang-orang suci Hindu yang juga tak merawat rambut mereka serta membiarkannya memanjang.

    Yang berbeda dengan para Shadu adalah, rambut Sakal Dev terjalin menjadi satu jalinan rambut yang tebal dan panjang, yang biasanya ia ikat dengan kain putih untuk menjaganya dari debu dan kotoran-kotoran di udara. Bila ia tidak mengikatnya, rambut uniknya itu bisa menyamai tinggi badan Sakal Dev.


    [​IMG]


    Tetangga-tetangga Sakal Dev memanggilnya "Mahatma Ji" sebagai bentuk penghormatan karena dedikasinya kepada Dewa serta tingkah lakunya yang rendah hati. Ia juga dikenal sebagai seorang tabib tradisional yang utamanya merawat pasangan suami-istri tanpa anak.


    [​IMG][​IMG][​IMG]


    Banyak orang-orang datang dari jauh hanya untuk berfoto bersama Sakal Dev, dan dia menanggapi mereka dengan senyum dan selera humor yang tinggi. Sakal Dev sendiri sudah bekerja di departemen kehutanan selama 31 tahun. Ia kini hidup bersama istrinya, Rupiya Devi, tiga putra, tiga putri, dan tujuh cucu.

    Ia mengaku istrinya sama sekali tidak mempermasalahkan rambut gimbalnya itu.

    Meski rambutnya sudah sangat panjang, Sakal Dev masih kalah jauh dengan rekor dunia untuk rambut dreadlock terpanjang yang dipegang oleh Asha Mandela dengan panjang 110 kaki (34 meter) pada 2018 pada usia 55 tahun.



    Sumber: Portal IDWS
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. mic2 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 6, 2010
    Messages:
    1,003
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,076 / -0
    buset rambutnya kayak kain aja XD
     
  4. SpidyZero M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 5, 2018
    Messages:
    216
    Trophy Points:
    101
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,047 / -0
    wow bisa betah gitu ya dengan rambut sepanjang itu
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.