1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Presiden Jokowi Bagikan Rp 5 Juta per RT Ketika Kunjungi Pengungsi Gempa Cianjur

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Nov 24, 2022.

  1. IDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,404
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +105 / -0
    Presiden Joko Widodo mengunjungi tenda pengungsi korban gempa di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022).

    Dalam kesempatan itu, Jokowi memberikan bantuan uang Rp 5 juta untuk setiap rukun tetangga (RT). "Ini saya beri uang Rp 5 juta untuk keperluan yang mendadak, beli sabun, atau beli minum, bilangnya ke Pak RT," ujar Jokowi saat masuk ke tenda pengungsi, seperti disiarkan Kompas TV.

    Selain memberikan uang, Jokowi tampak berdialog dengan beberapa warga

    Kedatangan Jokowi pun disambut warga yang tinggal dalam pengungsian. Beberapa dari mereka menyatakan kebutuhan yang belum terpenuhi saat disambangi Jokowi.

    "Tadi juga ada keluhan air, karena memang ini titiknya banyak, sehingga butuh waktu untuk mendistribusikan, saya ingin pastikan itu semuanya segera terdistribusi," kata Jokowi kepada wartawan selepas kunjungannya, seperti dikutip dari Kompas.com.


    [​IMG]
    Presiden Jokowi meninjau lokasi gempa Cianjur, Jawa Barat, Kamis (24/11/2022). (KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN)

    Jokowi juga menyatakan, kunjungannya kali ini untuk memastikan bantuan ke korban gempa sudah tersalurkan secara baik.

    Eks Wali Kota Solo itu turut memantau proses evakuasi korban yang tertimpa puing bangunan dan tanah longsor.

    "Kita tahu di sini masih ada 39 yang belum ditemukan, di satu titik saja. Sehingga proses evakuasi menjadi prioritas, kita konsentrasi dan siang ini kita akan konsentrasi di titik ini, untuk evakuasi," sebut Jokowi.

    Dalam kunjungannya kali ini, Jokowi terlihat didampingi didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan Kepala BNPB Suharyanto.


    Sumber: Portal IDWS
     

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.