1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Pesawat yang Bawa Rp 1 Triliun Kokain Jatuh di Papua Nugini, Diduga Kelebihan Muatan

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Aug 2, 2020.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. IDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,404
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +105 / -0
    Pesawat ringan model Cessna yang terbang dari Bandara Mareeba di Queesland, Australia, menuju Indonesia jatuh di Papua Nugini pada 26 Juli lalu.

    Yang menghebohkan adalah isi dari pesawat tersebut, yakni paket kokain senilai 80 juta US$ atao kurang lebih Rp 1 triliun.

    Beberapa jam setelah lepas landas dari Bandara Mareeba, pesawat tersebut diketahui mencoba lepas landas dari landasan pacu terpencil di Papa Lea Lea, Papua Nugini, pada pukul 13.00-14.30 waktu setempat setelah diduga sempat turun karena pesawat kelebihan muatan.

    Namun seperti dilaporkan Sky News pada Sabtu (1/8/2020), pesawat itu kemudian jatuh di wilayah utara ibukota Papua Nugini, Port Moresby.


    [​IMG]
    Gambar yang dirilis Kepolisian Federal Australia memperlihatkan paket kokain yang disita dari sebuah pesawat Cessna. Pesawat itu jatuh di Papua Nugini dengan membawa kokain senilai Rp 1 triliun dari Australia.(Australian Federal Police via Sky News)

    Dalam pernyataan polisi, mereka menduga bahwa pesawat Cessna itu jatuh karena beratnya kokain yang mencapai 500 kg. Adapun saat ditemukan, tak ada orang di sana.

    "Sindikat yang begitu serakah berperan besar dalam jatuhnya pesawat," jelas Kepolisian Federal Australia (AFP) dalam rilis mereka.

    Petugas bergerak cepat dengan menangkap lima orang yang diduga mempunyai koneksi dengan sindikat kejahatan di Melbourne. Mereka semua mendapat berbagai dakwaan, termasuk ada kaitannya dengan narkoba setelah penyitaan kokain senilai Rp 1 triliun tersebut.

    AFP menerangkan, pesawat itu terbang dari Mareeba ke Papua Nugini dengan ketinggian hanya 3.000 kaki untuk menghindari deteksi.

    "Penerbangan ini berbahaya bagi pesawat maupun mereka yang menaikinya. Apalagi dilakukan secara ilegal dan tanpa izin," jelas polisi.

    Adapun si pilot, yang dilaporkan berkewarganegaraan Australia, menyerahkan dirinya pada 28 Juli, dan menerima dakwaan soal imigrasi.


    Sumber: Portal IDWS
     
  2. IndoAnchovy Top Contributor

    Offline

    ドラえもん

    Joined:
    Oct 23, 2010
    Messages:
    7,351
    Trophy Points:
    258
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +12,708 / -4
    1 triliun cuy :shock1:

    Kalo jatuhnya di sini apa uda jadi incaran para 'reseller' ya :blink:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.