1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Pesawat Kodiak PK SDF Jatuh di Papua

Discussion in 'JaBoDeTaBek' started by syahhputra05, Feb 2, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. syahhputra05 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 15, 2015
    Messages:
    172
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +0 / -0
    cahaya.co - Pesawat jenis Godiak PK SDF milik Yayasan Advent Aviation jatuh di ujung lapangan terbang Advent, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu 9 April 2014. Diduga, pesawat kelebihan muatan.

    "Pesawat hanya bermuatan 700 kilogram, tapi diduga saat terbang melebihi kapasitas," kata Kapolres Jayapura AKBP Sondang Siagian. Meski demikian, polisi masih mendalami kasus ini.

    Dia mengungkapkan, pesawat jatuh saat baru saja terbang sekitar empat meter. "Pesawat langsung miring, lalu sayap kiri menabrak ujung jembatan Jalan Doyo Baru Sentani, sehingga langsung jatuh dan terbakar," ujarnya.

    Saat itu, kata dia, pesawat membawa beberapa penumpang dan barang sembako dan rencananya akan terbang menuju Mamberamo Raya. Selanjutnya, dari sana akan dicarter mengangkut logistik pemilu keKabupaten Yahukimo.

    Kecelakaan itu membuat pilot pesawat warga Amerika atas nama Bob Robert dan seorang penumpang atas nama Denis Kobak tewas.

    Sementara itu, penumpang lain dan pengendara sepeda motor yang dihantam roda pesawat yang lepas, selamat. "Korban selamat, saat ini sudah dirujuk ke Rumah Sakit Dian Harapan, di antaranya Yames Pahabol (32) warga Ninia, Yahukimo, mengalami luka di wajah dan tangan kiri terbakar dan Menas Balingga (29) warga Ninia, Yahukimo, patah lengan," ungkap kapolres.

    Adapun tiga orang lainnya yang luka ringan masih dirawat di RSUD Yowari, yakni Dariut Sugun (26) warga Ninia Yahukimo, Ali Kobak (40) warga Ninia, Yahukimo dan Nike Kobak (28) warga Ninia, Yahukimo.

    Bangkai pesawat hingga kini masih berada di lokasi kejadian dan belum dapat dievakuasi karena masih menunggu penyelidikan. Bangkai pesawat itu ditutupi terpal berwarna biru. Tim KNKT dari Amerika akan ikut menyelidiki kecelakaan ini, besok. "Kebetulan KNKT Amerika sedang berada di Jakarta melakukan seminar, malam ini akan terbang ke Jayapura untuk menyelidiki penyebab kecelakaan," katanya.

    Pesawat itu tergolong baru dan langsung jatuh. Jenazah pilot masih disemayamkan di hanggar milik missionaries Advent dan belum diketahui akan dikuburkan di mana. Terlihat puluhan jemaat Gereja Advent tampak memberikan doa penghiburan dan doa untuk misa arwah. (BN/ac)




    www.cahaya.co
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.