1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.

News Percaya Diri Tangkap Ular Piton, Seorang Pria di Sulsel Terlilit Lehernya Hingga Nyaris Tewas

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Jan 18, 2023.

  1. IDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    3,404
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +106 / -0
    Sebuah video memperlihatkan seorang pria nyaris tewas terbelit ular piton beredar di internet dan jadi viral di kalangan wargane Indonesia.

    Pria dalam video viral itu diketahui berinisial IK, warga Dusun 3, Desa Waluhu, KEcamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Sulawesi Selatan.

    Dalam video tersebut, tampak pria baruh baya bertelanjang dada dan hanya mengenakan celana kolor warna biru merah menahan sakit karena dan juga kesulitan bernafas karena ular piton membelit lehernya. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (17/1/2023) pukul 22.30 WITA melansir laporan Kompas.com.

    Terdengar suar wanita dalam video itu yang memberi instruksi bagi warga-warga lainnya untuk menolong IK.

    “Jefry potong ekor, awas, awas,” kata suara wanita itu dalam video saat tengah mengarahkan seorang pria yang mengenakan kaos hitam dan celana jins serta membawa parang panjang.


    [​IMG]
    Seorang pria di Sulawesi Utara yang dililit ular piton di lehernya dan harus ditolong warga.(KOMPAS.COM/TANGKAPAN LAYAR)

    Ia awalnya berusaha memotong tubuh ular dekat dagu korban, namun kemudian parang diarahkan agak menjauh di bagian ekor. Terlihat bagian kepala ular masih dipegang tangan kiri korban, sementara bagian tengah tubuh ular melilit lehernya. Bagian ekornya telah berhasil ditarik oleh warga lain yang saat itu berusaha menolongnya. Sedangkan tangan kanan korban berusaha memegang tubuh ular yang melilit lehernya.

    Setidaknya terdapat 4 pria lain yang berusaha melepaskan lilitan ular.

    Kepala Desa Waluhu Aziz Ariadi dalam rilis di Polres Bone Bolango, menuturkan, kejadian ini berawal dari IK yang melihat seekor ular piton sedang menuju kandang ayam milik warga. Dengan percaya diri pria ini mendekati untuk menangkapnya.

    “Setelah mendekati ular piton yang sudah berada di kandang ayam, ia langsung menangkap bagian kepala dulu. Pada saat itulah ular tersebut langsung melilit leher korban hingga merasa kesakitan dan nyaris tewas,” kata Aziz Ariadi kepada Kompas.com.

    Ular kemudian berangsur mengendorkan lilitannya sehingga IK selamat.

    “IK diselamatkan warga dari lilitan ular piton tersebut, kondisi korban dalam keadaan sehat namun masih trauma dengan kejadian yang menimpanya,” kata Kasubsi Penmas Sie Humas Polres Bone Bolango Bripka Noldy Moka.


    Sumber: Portal IDWS
     
  2. cemam Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 9, 2011
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    Ngarang-ngarang banget emang warga +62
     

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.